Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI), Ma’arif 2 Memprihatinkan.

0
652

Cilacapnews.com – Cilacap Gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif 2 di Dusun Nusajaya RT 05 RW 06 Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten yang didirikan tanggal 17 Juli 2008 berarti sudah 9 tahun sudah sekolah ini beroperasi untuk mencerdaskan anak bangsa dengan 5 orang guru dan 1 Kepala Sekolah.
Namun kondisi gedung sekolah ini sangat memprihatinkan, selain itu, gedung sekolah yang terdiri dari 6 kelas juga belum mendapatkan ijin, hanya 1 kelas yang sudah mendapatkan ijin dari Kanwil Depag Semarang.
Kepada Cilacapnews.com, Ketua Komite MI Ma’arif 2, Sutrisno mengatakan, awal didirikanya sekolah MI Ma’arif 2 ini, atas permintaan masyarakat Dusun Nusajaya, hal itu dikarenakan warga Dusun Nusajaya membutuhkan gedung sekolah yang berada tidak jauh dari tempat mereka tinggal.
“Sebelum ada MI Ma’arif di Dusun Nusajaya, masyarakat sekitar harus sekolah di wilayah Desa Bojong yang jarak tempuhnya mencapai 6 km, ditambah akses jalan yang sangat susah,” tegas Sutrisno.
Agus Setiawan S,Pdi Kepala MI Ma’arif 2, membenarkan gedung sekolah MI Ma’arif 2 berdiri pada tanggal 17 Juli 2008, kini kondisinya sangat memprihatinkan, sudah 5 tahun rusak, seperti bagian gedung amblas, plafon ambrol bahkan untuk 3 ruang kelas yakni kelas 4, 5 dan 6 harus menggunakan ruangan yang tidak layak.
Untuk dindingnya sendiri menggunakan bilik bambu, sebagian menggunakan kalsi board yang sudah bolong dan pecah adapun lantainya dari paving blok dan masih tidak berpintu untuk semua kelas
“Saat musim hujan, siswa-siswinya kebasahan karena bocor atapnya, sehingga sangat mengganggu belajar-mengajar,” kami sangat khawatir pada saat belajar-mengajar terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti ada plafon yang ambrol dan mengenai siswa.
Sementara ini, Untuk pengajuan perbaikan sekolah, MI Ma’arif 2, memang belum pernah mengajukan ke pemerintah, karena terkendala ijin, baru kelas 1 yang sudah mendapatkan ijin dari Kanwil Depag Semarang, sedangkan untuk kelas 2, 3, 4, 5, dan 6, masih nginduk ke MI Ma’arif 1 yang terletak di Dusun Mekarsari, Desa Bojong.
“Untuk saat ini bantuan yang sudah diperoleh justru dari beberapa komunitas seperti dari Gerakan Sedekah Cilacap (GSC) yang membantu gedung kelas 2 dan kelas 3, untuk kelas 1 di bantu dari dana aspirasi serta dari komunitas Info Cegatan Cilacap,”
“Kami berharap agar pemerintah segera mengeluarkan ijin untuk MI Ma’arif 2, serta memberikan bantuan untuk pembangunan sekolah demi mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya.(Rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here