Gelar Syukuran HUT RI Ke 77, Antusiasme Warga Menunjukan Betapa Merindukan Kebersamaan

0
111

CILACAP, cilacapnews.com – Acara syukuran dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke-77 di lingkungan RT. 02.03 RW.04 Desa Karangreja Kecamatan Maos kabupaten Cilacap, pada hari Rabu (17/08/2022) Malam, Dan ini merupakan kegiatan yang bisa diadakan kembali yang karena dua tahun sempat ditiadakan akibat pandemi covid 19

Acara syukuran sendiri dihadiri hampir semua warga, dan sepanjang jalan yang telah disediakan menjadi lokasi syukuran. Antusiasme warga menunjukan betapa warga merindukan kebersamaan yang sudah lama tidak pernah digelar sejak awal pandemi.

Ketua RT. 03 RW 04 Priyono saat ditemui awak media mengungkapkan rasa bersyukur untuk tahun ini bisa melakukan tasyakuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 di wilayah kami walaupun dengan susana yang sederhana namum khidmat dan alhamdulilah warga kami begitu antusias.

“Ada yang lain untuk saat ini yaitu makan tumpengnya dengan cara dibagikan diatas daun dihadapan bapak bapak yang sudah duduk bersila dan dibagikan oleh ibu ibu yang menjadi tugasnya jadi betul betul semua menikmati tanpa ada pilih kasih dan tanpa ada piring jadi betul betul alami menggunakan daun pisang, dan alhamdulillah semua biaya untuk kegiatan ini atas partisipasi warga.”ujarnya.

Tokoh masyarakat Karangreja H. Basuki merasa bangga dengan kekompakan warga untuk mengadakan tasyakuran ini walaupun dengan biaya gotong royong dan alhamdulilah dari mulai rica rica hingga gulai kambing tersedia untuk disantap dan dikepung warga masyarakat.

Sementara itu, menurut kades
Karangreja Setiyaji Panggung Kristanto juga merasa bangga dengan warganya yang hampir setiap RT mengadakan Tasyakuran dimalam HUT RI ke 77.

“Semoga menjadikan momentum baik menjadikan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi yang erat bagi seluruh warga Karangreja,” pungkasnya(gees/001).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here