GIBAS Cilacap Lakukan Musres Perdana

1
1105

Cilacapnews.com – Ormas GIBAS ( Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi ) mengadakan musyawarah besar pertama di kabupaten Cilacap , musyawarah yang bernama MUSRES ( Musyawarah Resort ) 1 tersebut bertempat di hotel Borobudur Majenang, Sabtu (18/02/17) itu untuk memilih ketua umum Gibas beserta jajaran kepengurusan untuk perwakilan kabupaten Cilacap.

Acara keesokan harinya (19/2/17) pengurus dan peserta musres rencananya kovoi dari hotel Borobudur menuju tempat acara pelantikan di gedung ex bioskop cahaya Majenang yang berjarak sekitar 600 meter, yang juga diikuti Peserta musres diantaranya anggota, provos dan brigade Gibas yang berjumlah lebih dari 800 orang.

Sedangkan ketua umum DPP ( Dewan Perwakilan Pusat) Gibas H Suhaya Dzati Prakasa dan Ketua Umum Gibas Cilacap Johan Wahyudi SH konvoi dengan menaiki kuda.

Ormas yang berpusat di Jawa Barat itu bertujuan melebarkan kepengurusan anggotanya di Jawa Tengah dengan mengawali di Kabupaten Cilacap, selain itu bertujuan menjalin persahabatan antar provinsi.

Menurut Agus Adi Priyanto SE Wakil Ketua IV bidang Jaringan Hubungan antar Lembaga, Keberadaan GIBAS di kabupaten Cilacap mempunyai tujuan menyatukan kesepahaman anggotanya, selain itu mereka mempunyai Visi mewujudkan masyarakat madani yang cinta damai, adil, maju, sejahtera dan demokratis.

Semua itu dalam wadah NKRI yang mengayomi seluruh anak bangsa secara umum, hadirnya GIBAS di Cilacap juga mempunyai visi untuk dapat memenuhi dan mencukupi sandang, pangan, papan, kesehatan dan pendidikan para anggotanya.

“ Gibas membawa 6 poin Misi, salah satunya adalah terselenggaranya reformasi politik yang sehat di Republik Indonesian pada umumnya dan khususnya kabupaten Cilacap. Selain itu mempunyai keinginan memperjuangkan tegaknya supremasi hukum dan memberdayakan masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tekhnologi ( IPTEK ) yang bersumber dari Perguruan Tinggi serta lembaga penelitian dan pengembang” jelasnya.

Selain itu , Gibas mempunyai logo dan itu merupakan simbol dari ormas yang mampunyai tage line Cinta Damai ini, lambang kujang yang berada di logo gibas itu bukan menjadikan perbedaan, karena gibas kabupaten Cilacap mempunyai ciri khas yang berbeda dari gibas lainnya, melalui pertemuan kesepahaman sekjen Gibas Cilacap, Tato Kusdiyanto SH dengan Kodim  Cilacap dan Kapolres Cilacap telah menyepakati untuk lambang keris di gunakan di atribut Gibas Cilacap.

Kesepahaman juga di lakukan secara kultural, dengan melakukan sosialisasi kepada mereka yang mempertanyakan logo dan visi misi Gibas, “ kami nantinya membuka sekertariat di setiap kecamatan dengan kepengurusan sektor di 24 kecamatan di kabupaten Cilacap “ jelas Agus mengakhiri (agus/050904).

1 COMMENT

  1. GA usah ada Gibas buat rusuh doang .
    Ujung ujungnya bekingi maksiat.prostitusi.lan perjudian.Saya warga desa kec Nusawungu menolak.keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here