GMBI, PT.Holcim Laksanakan Bersama, Bedah Rumah Warga Di Tegal Kamulyan Cilacap.

0
849
Cilacapnews.com  – PT. Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI ) Kabupaten Cilacap laksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Eddy Sudarto warga jalan. Lingkar Tikur Rt 008, Kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Minggu ( 3/9/17 ).
PT. Holcim Tbk mempunyai program Corporate Social Responsibility ( CSR ) untuk menyalurkan dananya ke kegiatan bedah rumah untuk masyarakat.
Pasalnya pemerintah memiliki keterbatasan dalam anggaran di sektor pembangunan perumahan untuk masyarakat khususnya untuk rumah swadaya sehingga dalam hal ini menjadikan LSM GMBI ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam rangka membangun rumah tidak layak huni melalui program CSR dengan menjembatani program tersebut hingga tersalurkan kepada masyarakat yang betul – betul membutuhkan.
Tidak hanya menjembatani dalam menyalurkan dana CSR dari PT. Holcim tetapi dalam pelaksanaan bedah rumah Eddy Sudarto, puluhan anggota Lsm GMBI juga turut serta membantu bahu membahu dan ber gotong royong hingga pengerjaannya di lapangan.
Di sela kegiatan ketua GMBI Cilacap Tu’kin Sakedy mengungkapkan ini lah wujud nyata kerja GMBI dengan menjembatani masyarakat agar dana CSR dari Perusahaan yang ada di Cilacap bisa langsung menyentuh masyarakat yang benar – benar membutuhkan.
” Merupakan tanggung jawab kami sebagai kontrol sosial yang di buktikan dalam wujud nyata kerja GMBI, kami akan terus menjembatani program ini, kami haral tidak hanya oleh PT. Holcim tetapi juga di ikuti oleh Perusahaan lain yang ada di Cilacap agar program ini terus berkesinambungan , ” tandas Tu’kin.
Kabiro Hukum LSM GMBI Distrik Cilacap Deni Indriawan. SH, menuturkan sudah banyak perusahaan yang memiliki kepedulian kepada masyarakat sekitar dengan pelaksanaan program CSR tentunya kita tidak akan lelah dalam membantu masyarakat bawah, ” Dari beberapa program kerja kita, satu persatu akan kami realisasikan demi kepentingan masyarakat bawah yang ada di Cilacap , ” pungkas Deni.
Sementara itu warga penerima bantuan bedah rumah Eddy Sudarto (50) mengaku senang mendapat bantuan tersebut ,” Rumah saya sudah rusak parah saya bersyukur ada bantuan ini sehingga rumah bisa di perbaiki, terima kasih kepada Lsm GMBI dan PT. Holcim atas bantuannya , ” ungkapnya. ( nani/050904 ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here