Grand Thema Rakornas LBH-PK “Membangun Sinergitas Untuk Mewujudkan Bantuan Hukum Yang Berkualitas”

0
207

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Rapat Persiapan RAKORNAS digelar pengurus pusat LBH-PK pada Kamis (17/12) sore. Ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI bekesempatan langsung untuk memimpin rapat. Hadir sejumlah pengurus teras diantaranya Sekretaris Jenderal Diah Ariwati,SH, Kadiv Humas Hangsi Priyanto,SH,MH, Kadiv Hubungan Antar Lembaga dan SDM Hartomo,SH,MH, Kadiv IT Dwiyan Adistira,S.Kom.

Dalam sambutannya ketua umum LBH-PK menyampaikan grand thema rakornas yakni “Membangun Sinergitas Untuk Mewujudkan Bantuan Hukum Yang Berkualitas”. Tema ini akan menjadi jiwa bagi perjalanan LBH-PK kedepan pasca rakornas.

Rakornas sendiri adalah forum permusyawaratan tertinggi di LBH-PK untuk menyusun langkah-langkah strategis bagi kelangsungan lembaga sskaligus evaluasi bersama dari kerja-kerja LBH-PK sebagai OBH sebagaimana diatur dalam UU No. 16 Tahun 2011. Dan rakornas diadakan setahun sekali di penghujung tahun. Sebagai informasi bahwa berkaitan dengan wabah pandemi Covid19 belum reda maka dilakukan berbagai langkah.

“Semua harus sabar dan menangkap hikmah adanya wabah pandemi Covid19 ini. Semula rakornas di jadwalkan di Kabupaten Brebes juga secara tatap muka. Tahun ini kita adakan rakornas secara virtual dengan ketentuan pelaksanaan yang masih sama yakni Sabtu 19 Desember 2020. Dengan ini saya tunjuk Saudara Hangsi Priyanto,SH.,MH sebagai ketua panitia pelaksana rakornas dan secepatnya bekerja guna suksesnya rakornas,” kata Sugeng.

Ia menyampaikan sudah mendapat konfirmasi dari LBH-PK Cabang Brebes bahwa dikarenakan wabah pandemi Covid19 rakornas tidak bisa tatap muka langsung dan berkerumun. “Panitia pelaksana secepatnya menyusun dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” tegas Sugeng.

Sesuai jadual hari ini Jumat 18 Desember 2020 pukul 13.00 Wib panitia pelaksana yang diketuai oleh Kadiv Humas Hangsi Priyanto,SH.,MH akan menggelar rapat membahas teknis acara.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here