H.Ikhsan Al Hakim,SH.,MH : Benar, Tadi Kami LBH-PK Cabang Wonosobo Baru Saja Silaturahmi Ke Kejaksaan Negeri Wonosobo

0
102

Wonosobo, cilacapnews.com – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo H. Ikhsan Al Hakim, SH., MH bersilaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Wonosobo. Dalam keterangannya pada awak media, Mas Ikhsan demikian sapaan akrabnya menyampaikan bahwa silaturahmi yang dilakukannya adalah dalam rangka menjalin koordinasi sebagai sesama aparat penegak hukum.

“Benar, tadi kami LBH-PK Cabang Wonosobo baru saja silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Wonosobo,” katanya pada awak media, Selasa (29/6).

Advokat muda berbakat sekaligus Kadiv Litbang pada kantor pusat LBH-PK itu menambahkan kontek koordinasinya dengan Kejaksaan Negeri setempat. “Iya ada beberapa hal penting kami koordinasikan tadi,” imbuhnya.

Ikhsan membeberkan materi koordinasi yang dilakukannya yakni berkaitan dengan dugaan korupsi kepala desa, lalu tentang bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun Anggaran 2018/2019.

Selanjutnya tentang bantuan penerangan listrik gratis yang salah sasaran dan mark up anggaran Dana Desa yang tidak wajar. Ia berpesan kepada para kepala desa untuk hati-hati dalam menjalankan amanahnya.

Dalam situasi pandemi ini, masih kata Ikhsan, semua pemimpin termasuk para kepala desa dituntut untuk fokus dalam bekerja dan menggunakan anggaran sesuai peruntukannya. Dengan kondisi keuangan desa pasca lahirnya UU Desa dan banyaknya program yang dilaksanakan perlu sekali desa bekerja sama dengan LBH terakreditasi sebagai konsultan hukum.

“Desa perlu menjalin kerja sama dengan LBH terakreditasi sebagai konsultan hukum sehingga penyelewengan dana desa bisa diantisipasi,” pungkasnya. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here