H. Rofik Hananto, SE Anggota MPR RI Menggelar Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Purbalingga

0
197

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – BERTEMPAT di Rumah Berdaya Blater, Kalimanah, Purbalingga, H. Rofik Hananto, SE anggota MPR RI menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI pada Jumat (20/11).

Acara yang dimulai tepat pukul 13.00 dan selesai pukul 15.00 di hadiri pengurus teras DPD PKS Kabupaten Purbalingga, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua MPD (Majelis Pertimbangan Daerah) DPD PKS Kabupaten Purbalingga Aris Widiarso, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas digelarnya acara tersebut. “Selamat datang bapak H. Rofik Hananto, SE beserta Ibu dan rombongan di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Aris yang merupakan anggota Komisi III Fraksi PKS DPRD Kabupaten Purbalingga selama dua perioade menambahkan acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI ini sangat penting dalam rangka menambah wawasan kebangsaan serta memperkuat solidaritas sesama elemen anak bangsa.

Sementara itu dalam paparannya anggota MPR RI H. Rofik Hananto, SE menguraikan pengartian dasar 4 Pilar Kebangsaan untuk diwujudkan bersama. “Pancasila adalah dasar dan ideologi negara. UUD1945 adalah sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI. NKRI adalah sebagai bentuk negara. Dan Bhineka Tunggal Ika adalah sebagai semboyan bangsa. Mari kita hayati, resapi, pertahankan serta wujudkan bersama,” pintanya.

H. Rofik Hananto, SE yang sekarang duduk di anggota Komisi VII Fraksi PKS DPR RI tersebut berharap agar yang hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI dapat memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat lainnya sesuai acara. “4 Pilar Kebangsaan MPR RI harus terus di sosialisasikan kepada semua elemen sehingga persatuan dan kesatuan kita semakin kuat,” pinta Rofik.

Untuk diketahui bersama bahwa acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tetap memakai protokol kesehatan Covid19 sesuai peraturan pemerintah. Acara berlangsung hangat, aman, tertib dan lancar.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here