H. Sugeng, SH., MSI : Apresiasi Atas Militansi Para Advokat di Lembaganya Yang Masih Bersidang Hingga Malam

0
166

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H. Sugeng, SH., MSI di dampingi Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum Hartomo, SH., MH berkunjung ke Pos Layanan Bantuan Hukum LBH-PK Cabang Purwokerto di Pengadilan Negeri Purwokerto.

Turut serta dalam kunjungan tersebut adalah Kadiv IT Dwiyan Adistira,S.Kom. Ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI melalui Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum Hartomo, SH., MH mengatakan kunjungannya ke Posbakum LBH-PK Cabang Purwokerto di Pengadilan Negeri Purwokerto disebabkan adanya laporan para advokat masih bersidang hingga malam hari.

“Iya tadi kan ketua umum menjadi imam salat Maghrib, dzikir dan doa di kantor. Lalu ada laporan advokat di Posbakum Pengadilan Negeri Purwokerto masih bersidang. Jadi kami datang ke sini,” katanya, Selasa (8/6) malam.

Kunjungan ketua umum secara mendadak tersebut, lanjut Hartomo, hendaknya jangan dimaknai macem-macem. “Ini murni bentuk kepedulian dan empati ketua umum kepada para advokat di LBH-PK Cabang Purwokerto dimana sudah malam tapi masih bersidang,” imbuh pria yang merupakan salah satu dewan pendiri pada lembaga yang baru saja merayakan Harlahnya yang ke-18 tahun tersebut.

Laporan itu benar adanya dimana saat ketua umum sampai di Pengadilan Negeri Purwokerto terlihat para advokat LBH-PK Cabang Purwokerto nampak kelelahan usai bersidang. Seperti Hangsi Priyanto, SH., MH yang sekaligus Kadiv Humas di LBH-PK Pusat serta advokat muda Mustiqoh Septiyani, SH nampak masih mengenakan baju toga yang biasa dipakai saat bersidang.

Sebagai informasi LBH-PK Cabang Purwokerto menjadi salah satu cabang yang amat produktif karena perkara-perkara persidangan bantuan hukum (Bankum) nya cukup banyak. Hal ini seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat perkotaan. Purwokerto merupakan maghnet bagi kabupaten tetangga karena banyak perguruan tinggi serta pusat perbelanjaan dan warganya heterogen.

Semakin modern sebuah daerah maka semakin dinamis kehidupan masyarakatnya. Disitu hukum sudah menjadi sarana utama dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. LBH-PK Cabang Purwokerto manjadi salah satu cabang penyangga pusat selain LBH-PK Cabang Banyumas, Purbaligga dan Cilacap juga Banjarnegara dan Wonosobo. Hal ini karena daerah-daerah itu dekat dengan kantor pusat LBH-PK di Kranji, Purwokerto.

“Ketua umum H. Sugeng, SH., MSI menyampaikan apresiasi atas militansi para advokat di lembaganya yang masih bersidang hingga malam, bukan hanya di cabang Purwokerto tapi cabang dan korwil seluruh Indonesia,” pungkas Hartomo.(cn/tro/05).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here