H.Sugeng, SH.,MSI Memimpin Rapat Koordinasi Bertempat di Kantor LBH-PK Cabang Purbalingga

0
277

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Pusat H. Sugeng, SH., MSI memimpin rapat koordinasi, Kamis (4/2) malam. Rakor bertempat di kantor LBH-PK Cabang Purbalingga Jl. Letjen S. Parman 54A dimulai Pukul. 20.23 hingga 22.30 Wib. Hadir seluruh jajaran pengurus, advokat, paralegal, staf karyawan dan full timer LBH-PK Cabang Purbalingga.

Bertindak sebagai moderator adalah Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH. “Selamat datang Bapak H. Sugeng, SH., MSI Ketua Umum LBH-PK Pusat dan Bapak Hangsi Priyanto, SH., MH Kadiv Humas LBH-PK Pusat di Kantor LBH-PK Cabang Purbalingga,” kata Nugroho saat membuka rakor tersebut.

Masih kata nugroho rakor kali ini dipimpin langsung Ketua Umum LBH-PK Pusat. “Jadi hari dan malam ini merupakan sejarah bagi LBH-PK Cabang Purbalingga,” tutur Sugeng saat memimpin rakor.

Sugeng menambahkan bahwa berdasar komunikasi dirinya dengan Bupati Pemerintah Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., BEcon., MM. Disampaikan bahwa Bupati siap memfasilitasi berdirinya Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di wilayah Kabupaten Purbalingga. “Bupati nanti akan memberi perintah kepada Kabag Hukum untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga,” imbuhnya.

Sebagai informasi bahwa ketua umum LBH-PK Pusat telah mencanangkan tahun 2021 sebagai tahun pembentukan Posbakum di Korwil dan Cabang LBH-PK seluruh Indonesia. Sugeng mengharapkan kedepannya Purbalingga bisa menjadi pilot projek Posbakum di Indonesia. Kementerian, lembaga dan badan sekarang ini bersinergi dalam berbagai program pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan hukum menjadi satu prioritas di pemerintahan Presiden Joko Widodo-KH.Maruf Amin. “LBH-PK Cabang Purbalingga silahkan siapkan segala sesuatunya, struktur infrastrukturnya, di maping dengan baik sehingga Purbalingga nanti bisa menjadi Kabupaten percontohan dalam hal Posbakum,” pungkas advokat beken tersebut. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here