H.Sugeng,SH.,MSi : Memberikan Zakat Mal Kepada Orang Tak Mampu, Lansia dan Cacat Fisik

0
335

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – DALAM harta kita ada hak orang lain. Hubungan vertikal dengan AllahSWT dan sesama manusia haruslah selaras. Berdasar inilah advokat senior, ketua umum LBH “Perisai Kebenaran” H.Sugeng,SH.,MSI terus berupaya kehadiran diri dan lembaganya membumi.

Pantauan tim berhasil meliput aktivitas sosial H.Sugeng,SH.,MSI berkunjung langsung ke orang-orang tak mampu, lansia dan cacat fisik pada Rabu (12/8).

“Iya mas, pagi hari ini (Rabu,-red) saya akan silaturahmi kepada orang-orang tak mampu, lansia dan cacat fisik untuk memberikan zakat mal, ” kata Sugeng.

Dalam perjalanan membagikan paket zakat mal, H.Sugeng,SH.,MSI sempat mampir melaksanakan shalat Dhuha di Masjid Jami’ Muhammad Cheng-Ho, PITI, Bobotsari lalu sarapan pagi kemudian langsung menuju lokasi penyerahan zakat mal.

Tim peliput lapangan mendapatkan data penerima zakat mal pertama Mahyidin, warga RT.3/4 Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, sakit parah sejak tahun 2016, kedua Mudasir, warga RT.3/4 Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, penderita tuna netra selama 3 tahun, ketiga Mbok Kamiyah warga RT. 4/4 Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, penderita tuna netra serta rumah yang tidak layak huni.

Keempat Saryudi warga RT.18/4 Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, penderita tuna netra, kelima Hadirun warga RT.17/4 Kaliori, Karanganyar, Purbalingga, penderita kelumpuhan dan seorang diri masih harus merawat ibunya yang sakit juga sudah lansia, rumah tidak layak huni, keenam Nurji warga RT.17/4 Kaliori, Karanganyar, Purbalingga, penderita lumpuh sudah 4 tahun, rumah tidak layak huni.

“Paket zakat mal berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilo dan 1 bungkus teh,” tambah Sugeng.

Dirinya merasa sangat prihatin melihat kondisi mereka semua, “sangat prihatin, saya kasih suport dan saya dapat ilmu banyak dari mereka semua,” kata Sugeng.

Semoga paket zakat mal ini bisa sedikit membantu mereka yang dalam kesusahan, penderitaan dan sedang di uji kesabarannya oleh AllahSWT, imbuhnya seraya meneteskan air mata melihat mereka semua. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here