H.Sugeng,SH.,MSI : Terima Kasih Kepada Brigjen Pol (P) Drs. H. Suyono, MM., MBA Atas Kunjungannya Ke Kantor Pusat LBH-PK

0
305

Purwokerto, cilacapnews.com – Ketua Dewan Penasehat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Brigjen Pol (P) Drs. H. Suyono, MM., MBA berkunjung ke kantor pusat Organisasi Bantuan Hukum (OBH) terakreditasi “A” dari Kemenkumham RI selama tiga periode berturut-turut tersebut di Kranji, Purwokerto, Rabu (16/6).

Kunjungan secara mendadak dari ketua Dewan Penasehat LBH-PK tersebut menjadikan kehebohan sebab saat itu juga sedang berlangsung rakor antara LBH-PK Pusat dengan LBH-PK Cabang Cilacap. Selanjutnya rakor di pending untuk menyambut kedatangan jenderal bintang satu tersebut.

Terlihat dari jajaran pengurus teras sekaligus dewan pendiri adalah Waketum Slamet Kusnandar, SH, Sekjen Diah Ariwati, SH, Kadiv Organisasi, SDM & Program Bantuan Hukum Hartomo, SH., MH. Turut mendampingi Kadiv Non Litigasi Teguh Bayu Aji, SH, Kadiv IT Dwiyan Adistira, S.Kom, Ketua LBH-PK Cabang Cilacap M. Rikza Prayoga, SH., MH, Komandan Satuan Tugas Khusus (DANSATGASUS) Pos Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) LBH-PK Cabang Cilacap Iskandar Dzulkarnain, SH dan para staf pusat.

Ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang serba mendadak dari Ketua Dewan Penasehat LBH-PK. “Atas nama lembaga, saya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol (P) Drs. H. Suyono, MM., MBA atas kunjungannya ke kantor pusat LBH-PK ini,” katanya saat memimpin rapat.

Ia menambahkan bahwa struktur dewan penasehat LBH-PK terdiri dari ketua dan anggota. Duduk sebagi ketua adalah Brigjen Pol (P) Drs. H. Suyono, MM., MBA. Sebagai anggota adalah dr. Mambodyanto, SH., MMR dan Dr. Hj. Elza Syarif, SH., MH. Pada kesempatan tersebut Sugeng tak lupa memperkenalkan satu persatu jajaran dewan pendiri, dewan pengawas serta personil pengurus pusat dan cabang yang hadir dalam rapat tersebut.

Sugeng pun menyampaikan berbagai prestasi, kiprah, capaian lembaganya juga visi misi, filosofi dan bangunan dasar yang diyakini lembaganya. Sementara itu Ketua Dewan Penasehat LBH-PK di hadapan pendiri, pengawas, pengurus, advokat dan staf mengatakan dirinya merasa terhormat di jadikan sebagai ketua dewan penasehat di sebuah lembaga bantuan hukum yang besar, kaliber nasional serta lembaga yang sangat kapabel ini.

“Iya, jadi begini ya, saya merasa terhormat, bangga sekaligus terharu atas kepercayaan yang diberikan oleh pak Sugeng kepada saya untuk duduk di ketua dewan penasehat,” kata jenderal bintang satu kelahiran Banyumas tersebut.

Dalam kehidupan ini, masih kata Suyono yang penting itu selamat dunia dan akhiratnya. Dimanapun, jadi apapun, setinggi apapun pangkat, jabatan dan kedudukan kita, tambah Suyono, harus selamat dunia akhirat dan bermanfaat bagi sesama. Jenderal bintang satu yang sudah malang melintang menempati berbagai jabatan di institusi kepolisian ini memberikan sorotan tajam pada profesi advokat, lawyer atau pengacara.

Ia mengungkap menjadi advokat harus bisa membuat terobosan hukum dan strategi. Menguasai materi, mampu melakukan berbagai langkah pendekatan, menguasai hukum beracara dan mempunyai banyak literasi juga referensi. Seiring dengan itu seorang advokat harus berdisiplin, menghargai waktu, jujur, komitmen, apa adanya.

“Yah ini pak Sugeng ini pengacara handal dan sukses,” tutur pria yang pernah menjabat Kepala BNN sebelum akhirnya masuk di Bareskrim Mabes Polri.

Dipenghujung pertemuan Ketua Dewan Penasehat LBH-PK menyampaikan harapan dan doanya agar kedepan pak Sugeng bisa menjadi bupati di wilayahnya sebagai awal masuk menjadi gubernur atau menteri. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here