Halal Bihalal dan Harlah Ke 19 Tahun LBH Perisai Kebenaran Bertempat di Garden Hall Purwokerto

0
563

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran menggelar Halal Bihalal dan Harlah Ke-19 (14 Mei 2003-14 Mei 2022) bertempat di d’Garden Hall & Resto Jalan Dr. Soeparno No.97 Purwokerto, Senin (16/5) pukul 10.00 Wib hingga selesai.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipandu derigen Tyas Febrina Susilo,SH dari LBH-PK Cabang Purbalingga dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nikmatul Khasanah,SH dari LBH-PK Cabang Purbalingga.

Hadir pengurus teras seperti dewan pendiri, direktur sekaligus Ketua Umum H.Sugeng,SH., MSI, Wakil Ketua Umum Slamet Kusnandar,SH, Sekretaris Jenderal merangkap Ketua LBH-PK Cabang Banyums Hartomo,SH.,MH, Wakil Sekretaris Jenderal merangkap Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH, Wakil Bendahara Umum yang juga Asisten Pribadi sekaligus Staf Khusus Ketua Umum Bidang Bantuan Hukum Dwiyan Adistira,S.Kom.

Turut hadir Kepala Divisi Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum merangkap Wakil Ketua LBH-PK Cabang Banyumas Teguh Bayu Aji,SH dan anggota M.Imam Afifudin,SH. Kadiv Litigasi M.Rikza Prayoga,SH.,MH yang juga Ketua LBH-PK Cabang Cilacap dan anggota Nurul Adi Nugroho,SH.,MH.

Kadiv Non Litigasi merangkap Ketua LBH-PK Cabang Wonosobo H.Ikhsan Al-Hakim,SH.,MH dan anggota Iskandar Dzulkarnaen,SH. Kadiv Litbang Mulyono,SH dan Kadiv IT M.Ihsanul Fuad,SH serta anggota Brilian Wisnu Aji,SH.

Acara dihadiri juga oleh Ketua LBH-PK Cabang Brebes Torikin,SH.,MH beserta jajaran, pengurus LBH-PK Cabang Tegal. LBH-PK Cabang Purwokerto hadir Mustiqoh Septiyani,SH, Desi Fatmawati,SH.

LBH-PK Cabang Banyumas hadir Faiq EL Himma,SH, Neni Endah Susanti,SH, Yuli Herawati,SH. LBH-PK Cabang Cilacap hadir Wakil Ketua Zia-ul Anam Ihromy,SH.I.,MH., Atin Ratna Sari,SH.I., Yuli Habibah dan Marini sebagai staf. Turut hadir Durrotul Isnaeni Haqi,SH dari staf kantor pusat, Khusen,SH dan Nisfi dari LBH-PK Cabang Purbalingga.

Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal dan Harlah Ke-19 Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Hangsi Priyanto,SH.,MH dalam sambutan laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Keluarga Besar LBH-PK baik pendiri, dewan penasehat, dewan pengawas, pengurus harian kantor pusat, para ketua Korwil dan ketua Cabang beserta para pengurus, advokat dan staf.

“Kepada semua yang hadir disini saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih,” ucap Kadiv Humas merangkap Ketua LBH-PK Cabang Purwokerto tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya, advokat senior yang merupakan pendiri, direktur dan ketua umum dari Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI mengungkap capaian lembaganya selama ini

“Kita punya 20 cabang di kabupaten dan kota, 10 korwil di provinsi, 186 advokat. Dan LBH-PK terakreditasi selama 4 periode berturut-turut tanpa jeda,” bebernya sembari disambut tepuk tangan meriah dari semua yang hadir.

Semua capaian itu, masih kata Sugeng jelas karena ridho Allah Ta’ala selain karena dedikasi dan kinerja kita semua.

“Semua bagian lembaga ini penting, dari atas sampai office boy itu penting dan punya peran. Diatas semua kesuksesan lembaga ini diperoleh karena ridho Allah Ta’ala,” terang Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) Indonesia itu penuh semangat.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum H.Sugeng,SH.,MSI, anggota Dewan Penasehat LBH-PK dr.Mambodyanto,SH.,MMR saat diberi kesempatan memberikan sambutan menuturkan agar pengurus dan advokat terus meningkatkan kerjasama, kualitas dan kwantitas.

“Namun demikian, kita harus terus meningkatkan kerjasama, sama-sama kerja, kualitas dan kwantitas kita,” harapnya.

Sebagai acara inti Halal Bihalal dan Harlah Ke-19 Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran adalah tausyiah yang disampaikan oleh Kepala Divisi Penegakan Disiplin Organisasi, Sugeng Riyadi,SH.,MH.
Advokat yang juga merupakan Dekan pada Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto tersebut memaparkan makna, hikmah dan sejarah halal bihalal.

“Jadi halal bihalal ini hanya ada di Indonesia yang sudah menjadi bagian dari budaya nusantara,” terangnya.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, aman, tertib, meriah namun tetap khidmat. Doa oleh penceramah menandai berakhirnya acara.

Tak lupa seluruh hadirin berfoto dan makan siang bersama sembari dihibur group musik orgen tunggal binaan Kadiv Humas Hangsi Priyanto,SH.,MH. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here