Hangsi Priyanto,SH,MH, Ditetapkan dan Ditunjuk Sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Ketua Cabang LBH-PK Purwokerto

0
275

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – PASCA ditetapkan dan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Ketua Cabang Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perisai Kebenaran Purwokerto pada Jumat, 11 Desember 2020, Hangsi Priyanto, SH, MH langsung tancap gas. Koresponden lapangan media online Cilacapnews.com berkesempatan menemui advokat sekaligus Kadiv Humas LBH-PK Pusat di kantor lembaga tersebut pada Senin (14/12) sore.

Ditanya tentang mandat sebagai Plt dan tanggungjawabnya ia mengatakan kalau LBH-PK ini sudah tidak asing bagi dirinya, bak sebuah rumah, LBH-PK sudah seperti rumahnya sendiri. “Begini mas yah, LBH-PK itu sudah seperti rumah sendiri dan saya bukan pendatang baru di LBH-PK ini. Soal mandat Plt, ini amanah, kepercayaan dari pengurus teras sekaligus para pendiri LBH-PK yang diputuskan dalam Rapat Internal Lembaga. Tentu beliau-beliau punya pertimbangan tersendiri mengapa saya di beri mandat tersebut,” katanya dengan penuh kesungguhan.

Masih menurut Hangsi, bahwa LBH-PK sebuah lembaga yang besar, berbadan hukum, terakreditasi A selama tiga periode berturut-turut dari Kemenkumham RI. Berdiri di 6 korwil atau daerah provinsi, 18 cabang atau kabupaten/kota. Jumlah advokat terbanyak dari ratusan LBH di Indonesia yakni 130 lebih advokat berhimpun di LBH-PK.

Jadi memang sudah seharusnya tidak boleh ada kekosongan pimpinan baik di korwil maupun cabang. “Saya ssbagai advokat dan pengurus mengapresiasi kecepatan langkah Pak Sugeng sebagai Ketua Umum/Direktur LBH-PK. Saya di LBH-PK ini dan jadi advokat sudah diingatkan oleh beliau untuk lurus, tidak macam-macam sebagai advokat, Pak Sugeng itu guru saya,” imbuh Hangsi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dirinya langsung bergerak cepat, tancap gas menjalankan mandatnya sebagai Plt. “Hari ini saya rapat di Posbakum PN Purwokerto, inventarisasi aset cabang termasuk jumlah advokat dan stafnya, membuat struktur baru di cabang untuk diserahkan kepada LBH-PK Pusat dan bertemu dengan bagian Lelang Posbakum PN Purwokerto,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama berdasar keputusan Rapat Internal Lembaga, Plt bekerja selama 3 bulan sampai terpilihnya ketua cabang definitif. Dan Plt bertugas melaksanakan komunikasi, kordinasi bantuan hukum dengan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Purwokerto.(cn/tro/05).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here