Hebat, Harga Kangkung Di Pasar Tradisional Naik 300 Persen.

0
1054

Cilacapnews.com Cilacap –  Harga kangkung yang diperdagangkan di pasar tradisional Pasar Sida Dadi Cilacap, Jawa Tengah melonjak hingga 300 persen, kenaikan ini belum tahu apa akibat dan penyebabnya.

Pantauan Wartawan di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Cilacap, Kamis (19/07/18), seperti di Pasar Sida Dadi, Pasar Mromong desa Kali Kudi maupun pasar Adipala, harga kangkung dari Rp1.000 per ikat naik menjadi Rp4.000 per ikat.

Nunung, salah seorang pedagang di pasar tradisional Sida Dadi Cilacap, mengatakan harga kangkung relatif tinggi karena saya juga kulakanya sudah tinggi jadi saya juga ikutan menaikan harga agar dapat untung.

Saya biasanya ke pasar bawa uang Rp 20.000 cukup untuk bisa beli tahu tempe bumbu dan sayuran kini hanya bisa untuk beli kangkung dan tahu, terpaksa tempenya tidak ikut dibeli, ungkap Siti warga jalan Wilis Cilacap.

Masih menurut Siti, Dia berharap agar harga sayuran serta yang lainya segera turun mengingat sulitnya mencari uang di jaman sekarang, ditambah biaya hidup sehari hari yang juga tinggi.

Ternyata kangkung yang tadinya dianggap harganya sepele sekarang ikutan juga naik, tidak bedanya dengan telor ayam lehor/negri dan jenis barang lainya yang saat ini berlomba lomba untuk naik.

Sementara itu, kangkung, sayuran hijau selain untuk membuat panganan olahan dalam bentuk cah kangkung, tumis kangkung juga untuk pecel maupun lotek makanan khas ini kini harganya naik 300 persen.(gees/001).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here