Hujan Lebat Semalam, Banjir Landa Desa Bojong Kawungaten

0
72

Cilacap, cilacapnews.com – Hujan semalaman mengakibatkan aliran air sungai meluap dan banjir di RT 08/09 RW 03 desa Bojong, kecamatan Kawunganten, kabupaten Cilacap. Selasa, (21/07/2021)

Ari, salah satu warga desa bojong, menyampaikan ke awak media, dan sekaligus mengirim video via WhatsApp tentang luapan air sungai di desa bojong, kecamatan Kawungaten.

Lebih lanjut, karena sempit dan dangkalnya aliran sungai menjadi rawan banjir di kecamatan kawunganten, karena volume air semakin tinggi bahkan sudah meluap dari tanggul, menjadi warga resah dan takut.

“Meskipun sudah pernah ada normalisasi, namun hasil normalisasi belum memuaskan, dikarenakan tingkat pengerjaan tidak sesuai, makanya bila hujan tiba, sedikit demi sedikit air akan menabrak tanggul yang berdampak longsor dan jebol, ini berbahaya,”tegasnya

Ia menambahkan, sekarang air sudah meluap dari tanggul, dan masuk ke area perumahan warga, dan jalan yang sudah terpasang paving pun amblas, dan sampai saat ini belum ada penanganan dari pihak terkait.

“Harapan kami kepada pemerintah, baik ditingkat kecamatan atau kabupaten agar supaya bisa meninjau lokasi dan mengadakan normalisasi kembali.”pungkasnya.(Sas).

Editor : Hd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here