HUT Ke 13 IPWP, Memberikan Penghargaan Kepada 13 Tokoh Berprestasi.

0
637

Cilacapnews.com.Cilacap – Peringatan HUT Ikatan Paseduluran Wartawan Panginyongan (IPWP) ke 13 tahun 2018 dilaksanakan di rumah dinas ex Residen Banyumas,  Senin(23/4) dengan agenda  memberikan santunan anak-anak yatim piatu dan penganugerahan IPWP Award kepada sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian dan berjasa membangun daerah.

Acara yang dihadiri oleh pejabat pemprof Jateng dan daerah, serta keluarga besar IPWP yang tersebar dalam wilayah ex karesidenan Banyumas. cukup meriah walaupun sore harinya diguyur hujan.

Dalam sambutannya Ketua Umum IPWP Noer Anas Mustafa SAg mengungkapkan sekilas sejarah berdirinya IPWP yang beranggotakan kurang lebih 40 wartawan dari kurang lebih 12 media, baik cetak, elektronik, Online, dan dengan bangga menyampaikan bahwa IPWP sudah diakui pemerintah propinsi Jawa Tengah dan juga terdaftar di Dewan Pers.

Diakui oleh Noor Anas yang pernah menjadi wartawan Pos Kota, Suara merdeka, majalah Detektif Spionase dan Beringin Nusantara. di era 80an pejabat yang mencari wartawan, karena saat itu media dan wartawan yang bertugas di daerah sedikit, tapi sejak era reformasi jumlah media massa semakin banyak sampai-sampai wartawan mau ketemu pejabat seperti bersaing.

Masih menurut Noer Anas hingga saat ini  masih banyak pejabat yang alergi  ditemui wartawan, bahkan menolak dengan alasan sibuk, hal ini menjadi cambuk bagi Wartawan bagaimana  agar bisa wawancara, agar penyampaian beritanya berimbang, pungkasnya.

Setelah acara pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu dilanjutkan dengan penganugerahan IPWP Award 2018 kepada 13 tokoh masyarakat daerah  yang dianggap oleh IPWP berhasil seperti.

1.Drs Heru Sudjatmoko (Plt Gubernur Jawa Tengah) pejuang pembangunan Jawa Tengah

2. Hj Tetty Tatto Surwarto Pamudji, penggerak PKK kabupaten Cilacap terbaik di Jawa Tengah.

3.Tasdi, SH.MM (Bupati Purbalingga) Pejuang Aspirasi Masyarakat Purbalingga.

Budhi Sarwono (Bupati Banjar Negara) Pejuang Infrastruktur Banjarnegara.

5. AKBP Bambang Yudhantara S.IK (Kapolres Banyumas) Penegak Hukum.

6.Let Kol Inf Erwin Ekagita Uyana, SIP (Dandim Banyumas) pejuang dan pengayom masyarakat,

7. Sugeng Budiarto (veteran RI) tokoh pejuang kemerdekaan RI,

8. Laju NN pengusaha tekstil sukses mandiri,

9. Saring Anggoro wira usaha peduli kesehatan.

10. Dr. H Wisnu Suhardono (Ketua umum serulingmas) tokoh nasional peduli banyumas.

11. H. Kholipan, pengusaha sukses peduli sosial.

12. H. Ali (pengusaha TV Kabel) pejuang sarana informasi.

13. H. Nasir Abdulah pengusaha / kontraktor terbaik.

Resepsi HUT IPWP ke 13 tahun 2018 ditutup dengan hiburan wayang republik oleh ki Dalang KH M Jabir Huda AL Mansyur dari Kebumen. (Tim CN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here