HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, 105 PNS Cilacap Dapat Penghargaan

0
434
Cilacapnews.com – Cilacap  Upacara Detik-detik Proklamasi pada peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 ini digelar di Alun-alun Cilacap, Jumat (17/8/2018).
Upacara dipimpin Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji selaku inspektur upacara.
Tampak hadir Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, unsur Forkopimda Cilacap, pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, pejabat di lingkungan Setda, kepala dan perwakilan OPD, serta undangan.
Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati menyerukan kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Cilacap untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran dan gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa.
Gubernur juga mengajak agar ambil bagian memberikan peran untuk kemajuan bangsa dan negara.
“Mari bergotong-royong membangun bangsa dan memperkuat negara. Sebab, kerja kita adalah prestasi bangsa,” kata Bupati membacakan sambutan Gubernur.
Untuk itu Gubernur menekankan kepada masyarakat untuk terus mengembangkan rasa empati, sikap peduli, dan saling berbagi, khususnya menyikapi bencana yang menimpa masyarakat Lombok dan sekitarnya.
“Rasa empati juga diperlukan mengingat kemiskinan yang dialami sebagian masyarakat menjadi PR bersama,” imbuh Gubernur.
Di sela-sela upacara, Bupati atas nama Presiden menganugerahkan bintang Satya Lencana Karya Satya kepada 105 PNS yang dinilai berprestasi, loyal, dan berkinerja bagus serta mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.
Penganugerahan Bintang Satya Lencana Karya Satya tersebut secara simbolis diserahkan kepada Hadiman Wirya Pamungkas (30 tahun mengabdi), Heru Susedyono (20 tahun mengabdi), dan Tri Komala Dewi (10 tahun mengabdi).
Sebelum mengakhiri upacara, Bupati mengaku mengapresiasi penyelenggaraan upacara yang berlangsung khidmat.
“Keberhasilan ini berhasil terlaksana berkat persiapan yang matang dari penyelenggara, dan segenap pihak terkait,” katanya.
Selanjutnya, Bupati bersama Forkopimda menggelar ramah-tamah dengan para veteran. (Rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here