Ibu Ibu RT.03/03 Ds. Karangreja Mengisi Bulan Romadhon, Belajar Mengaji Bersama.

2
405

Cilacapnews.com –  Bulan Suci Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi setiap umut muslim. Ada banyak upaya dan usaha yang bisa dilakukan untuk mendapat pahala berlimpah di bulan suci ini.

Kesempatan meraih pahala pun tak disia-siakan oleh beberpa  ibu warga RT 03/03 Dusun Krikil Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap. Di bulan Ramadhan ini dia sempatkan untuk belajar membaca Al-Quran dan mengaji.

Sambil mengisi waktu luang,  bertempat di balai RT 03, beberapa ibu ibu warga RT 03  belajar untuk memperdalam kemampuannya membaca Al-Quran, bagi yang sudah mampu membaca dan bagi yang masih Iqropun belajar bersama.

Dengan cara belajar bersama ini menggugah ibu ibu yang tadinya belum bisa jadi bersemangat untuk belajar ke jenjang yang lebih baik lagi. ”Saling mengisi dan saling mengajari” itu moto yang diterapkan ibu ibu ini jadi tidak ada guru ngaji yang khusus.

Yang namanya belajar bersama, sudah tentu banyak melakukan kesalahan,  namun atas dasar kebersamaan untuk bisa, akhirnya saling mengoreksi dan biasanya akan ditanyakan kepada Ustadz/Ustadzah yang lebih pintar  esok harinya ungkap Nanik Joko.

Ia juga mengaku masih sering salah, namun selalu meminta teman-temannya itu untuk tak segan saling menasihati jika ada yang salah dalam membaca.

Disisi lain menurut ibu Mardiyah Narso, Selain mencoba memperdalam kemampuan mengajinya, bahwa bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk selalu bersyukur.

Sebagai muslimah, sadar  bahwa puasa di bulan Ramadhan tak hanya untuk menahan lapar, tapi juga untuk instrospeksi diri. ” berkaca apa yang masih kurang dalam diri kita, apa yang masih bisa diperbaiki, kita perbaiki bersama ” ajaknya. (gisa/050904).

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here