Indah Kiat Scholarship Program CSR Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa

0
655

Foto: Ruang Rektorat Kampus Untirta dilakukan penyerahan indah kiat ” IK Scholarship ” secara ceremonial oleh pihah indah kiat Serang diwakili oleh M.Arif Mahdali didampingi Dani Kusumah kepada pihak Untirta dihadiri olej Rektor beserta jajarannya.

BANTEN (cilacapnews.com) – Program unggulan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bagi perusahaan PT. Indah Kiat Serang mill, sudah berjalan sejak tahun 1997, bentuk kegiatan pendidikan meliputi beasiswa GNOTA, pembagian buku tulis sidu, beasiswa Akademi Teknologi Pulp Kertas (ATPK) Bandung, Beasiswa Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), renovasi gedung sekolah dan bantuan pemberian 2.100 unit meja dan kursi sekolah (mebeler) untuk sekolah di sekitar perusahaan.

Di penghujung tahun 2020, PT. Indah Kiat Serang mill, kembali melakukan program pendidikan baru yaitu beasiswa ” IK Scholarship” bekerjsama dengan Universitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA), penandatanganan Mou di lakukan secara simbolis oleh Rektor Untirta Prof.DR.H.Fatah Sulaiman, ST, MT dan M Arif Mahdali selaku Perwakilan Manajemen PT. Indah Kiat, Kamis 17 Agustus 2020, bertempat di Kampus Untirta, sebelumnya Untirta pernah bekerjasama dengan Sinarmas melalui program ” Sarjana Bangun Desa” berupa pemberian beasiswa Eka Tjipta Foundation.

Untuk jumlah pendaftar program beasiswa IK Scholarship sebanyak 98 orang mahasiswa yang terseleksi secara administrasi yang berdomisili di sekitar perusahaan (putra daerah)dari berbagai jurusan minimum IPK 3.00 di lanjutkan seleksi berikutnya berupa presentasi materi dan interview. Dari hasil seleksi tersebut untuk tahun ini, diberikan sebanyak 20 orang peserta, masing_ masing memperoleh bantuan sebesar Rp.3 juta rupiah/orang. Dengan tujuan membantu para mahasiswa guna memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan selama setahun.

Pada acara presentasi dan panel interview di ruang rektorat berlangsung tertib dan sangat antusias dari peserta dan tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan pandemi covid 19. Juri yang terlibat adalah Dani Kusumah ( Kepala CSR PT.Indah Kiat Serang), Dr.H.Suherna, SP, M.Si( Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta), dan Wahyu Andika ( Tim CSR PT.IKPP).

Hingga pada tanggal 14 Desember 2020, dituang Rektorat Kampus Untirta di lakukan penyerahan IK Scholarship secara serimonial oleh pihak indah kiat Serang yang di wakili oleh M.Arif Mahdali kepada pihak Untirta yang dihadiri oleh rektor beserta jajarannya, serta 3 orang perwakilan mahasiswa penerima beasiswa, para penerima beasiswa lainnya turut hadir pada zoom meeting.

“Terima kasih PT. Indah Kiat, Indah Kiat Serang perusahaan yang memiliki komitment tinggi, sangat berperan aktif dan peduli pada dunia pendidikan di banten, khususnya diwilyah Kabupaten Serang, semoga PT.Indah Kiat semakin sukses ” demikian disampaikan Ade, salah satu penerima beasiswa IK Scholarship dari Fakultas Gizi yang berdomisili di Kec.Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.(cn/din/06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here