Iskandar Dzulkarnain,SH., Telah Menjalani Prosesi Sakral Pengambilan Sumpah di Pengadilan Tinggi Semarang

0
77

CILACAP (cilacapnews.com) – Kabar gembira datang dari Kepala Bagian (Kabag) Pos Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) LBH-PK Cabang Cilacap Iskandar Dzulkarnain, SH. Penantian dan perjuangan panjang nan melelahkan sudah menampakkan titik terang. Kini hasrat, asa dan cita-cita menjadi advokat, lawyer, pengacara sudah tercapai.

Mas Is sapaan akrabnya telah menjalani prosesi sakral pengambilan sumpah advokat pada Selasa (6/4/2021) pukul 10.00 WIB di Pengadilan Tinggi Semarang. Tak hanya itu saja ia pun tercatat sebagai advokat termuda di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

Lantas apakah langsung bisa beracara di Pengadilan? Jawabannya belum. Pasalnya masih harus menunggu usianya genap 25 tahun pada bulan Mei mendatang. Kolega dan rekan kerjanya di LBH-PK Cabang Cilacap ikut suka cita memberikan ucapan selamat.

Bahkan ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI memberi ucapan dan doa secara khusus saat bertandang ke kantor LBH-PK Cabang Cilacap pada Kamis (8/4), kemarin. Sugeng menyampaikan kebanggaannya atas kinerja Kabag Posbakum dengan dukungan ketua dan seluruh pengurus LBH-PK Cabang Cilacap.

Setelah jumlah Posbakum Kecamatan mencapai 21 maka di pandang perlu adanya langkah antisipasi pihak, oknum yang berniat tidak baik pada tujuan berdirinya Pos Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Suadara advokat muda Iskandar Dzulkarnain,SH saya tunjuk sebagai Komandan Satuan Tugas Pos Layanan Bantuan Hukum (DANSATGAS POSBAKUM) LBH-PK Cabang Cilacap,” kata Sugeng advokat beken kelahiran Cilacap pada awak media cilacapnews.com.

Oleh rekan sejawat dan koleganya, Iskandar Dzulkarnain,SH di beri julukan “Advokat Muda, Energik dan Mempesona”. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here