Jaring Pemudik Masuk ke Wilayah Kabupaten Cilacap, Sejumlah Kendaraan Balik Kanan

0
70

CILACAP (cilacapnews.com )- Mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Aparat TNI Polri Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam operasi ketupat Candi 2021, terus perketat pengamanan jalur mudik di wilayah perbatasan pintu masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Beberapa titik diantaranya di Pos perbatasan Rawaapu Kecamatan Patimuan, Pos Perbatasan Mergo Kecamatan Dayeuhluhur, Pos Sampang Kecamatan Sampang, dan Pos Jetis di Kecamatan Nusawungu, Minggu (9/5).

Hal tersebut guna mengantisipasi masuknya virus Covid-19 yang dimungkinkan dibawa oleh para pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Setiap kendaraan yang masuk, diperiksa oleh Aparat TNI Polri dan Dinas Instansi terkait lainnya baik surat kendaraan, maupun surat keterangan sehat bebas dari Covid-19 dari Dinas Kesehatan.

Bagi pemudik yang telah melengkapi semua kelengkapan, bisa segera masuk namun bagi yang tidak dilengkapi surat keterangan sehat, petugas kesehatan yang di siagakan memeriksa seluruh penumpang kendaraan baik suhu tubuh maupun tes antigen.

Aparat pengamanan juga memastikan seluruh pemudik maupun kendaraan yang masuk untuk disiplin protokol kesehatan.

Di Rest Area Mergosari Kecamatan Dayeuhluhur, Aparat Gabungan menjaring 29 unit kendaraan yang melintas diantaranya 14 kendaraan pribadi, 10 Sepeda Motor, 3 Truk, 2 Kendaraan Bok dan memeriksa 61 orang penumpang.

Bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat surat, Aparat Gabungan membalik kanankan kendaraan. Sebanyak 17 kendaraan putar balik dan tidak masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan serupa juga dilakukan Aparat TNI Polri dan Dinas Instansi terkait lainnya di wilayah perbatasan. Kegiatan pengamanan selain menjaring para pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, juga mengatur kelancaran lalu lintas karena jalan mulai dipadati kendaraan pemudik maupun kendaraan lainnya. (cn/awn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here