Jelang Sedekah Bumi, Warga Desa Karangreja, Kerja Bakti Bersihkan Makam.

0
1011

Cilacapnews.com – Jelang acara Memetri Bumi atau istilah biasanya disebut Sedekah Bumi , menjadi tradisi bagi warga desa Karangreja Kecamatan Maos mengadakan  kegiatan kerja bhakti massal di pemakaman umum yang berada di Jalan Kamboja Dusun Krikil Desa Karangreja pagi ini minggu 9 Oktober 2016.

Kegiatan kerja bakti membersihkan makam yang dilakukan setiap tahun menjelang datangnya waktu sedekah bumi, diikuti oleh ratusan warga desa yang  berada di sekitar pemakaman serta ahli waris pemilik makam dari desa lain.

Sudah menjadi tradisi lama dan akan terus kami pertahankan, kegiatan ini selain dalam rangka menyambut datangnya  hari sedekah bumi juga sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi sesama warga,” kata Kepala Desa Karangreja H Basuki.

Kegiatan kerja bhakti tersebut juga sekaligus mendukung upaya pemerintah desa dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai luntur.

“Kami berupaya agar tradisi gotong royong tetap dipertahankan disini, dan puncaknya menjelang Sedekah Bumi ini  dimana semua warga berkumpul disini untuk mengadakan bersih-bersih makam.pungkasnya (gisa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here