Kantor Pusat LBH-PK Menerima Kunjungan Dari jajaran Pengurus LBH-PK Cabang Tegal

0
125

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) menerima kunjungan dari jajaran pengurus Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Tegal terkait koordinasi dan komunikasi penyerapan anggaran bantuan hukum (Bankum) serta usulan pengadaan kartu tanda anggota (KTA) bagi pengurus yakni advokat, paralegal dan staf yang baru, Kamis (1/9/2022) sore hingga malam.

Delegasi dari pengurus Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Tegal terdiri dari Ketua Suskoco Sachid,SH.,MM.,MH, Sekretaris Firgiansyah Pratidina,SH, Bendahara Sugianto,SH, bagian kesekretariatan Fajar Alan Prasetyo,SH diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum Slamet Kusnandar,SH beserta Sekretaris Jenderal Hartomo,SH.,MH.

Turut hadir mendampingi jajaran pengurus pusat adalah Kadiv Litbang Mulyono,SH, Stafsus Ketua Umum merangkap Wakil Bendahara Umum Dwiyan Adistira,S.Kom serta Bambang Kuswara,SH dan istri.

Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran, H.Sugeng,SH.,MSI melalui Wakil Ketua Umum Slamet Kusnandar,SH mengatakan mendorong semua cabang dan korwil yang ada untuk akreditasi.

“Pusat mendorong semua tingkatan lembaga utamanya cabang untuk bisa akreditasi sehingga pelayanan bantuan hukumnya dapat maksimal. Akreditasi juga bernilai menaikan posisi tawar lembaga dihadapan stakeholder,” kata Slamet yang baru-baru ini diangkat menduduki posisi Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Percepatan Penanganan Perkara LBH-PK.

Sekretaris Jenderal LBH-PK Hartomo,SH.,MH menyampaikan ucapan selamat datang kepada jajaran pengurua LBH-PK Cabang Tegal juga menyampaikan permohonan maaf karena ketua umum saat ini berada di Jakarta melaksanakan tugasnya.

“Kami mewakili ketua umum H.Sugeng,SH.,MSI mengucapkan sugeng rawuh dan mohon maaf saat ini ketua umum masih berada di Jakarta untuk tugas lembaga,” ucap pria yang juga menjabat sebagai ketua LBH-PK Cabang Banyumas tersebut.

Sementara itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Tegal, Suskoco Sachid,SH,MM,MH, mengungkapkan progres lembaga dalam hal kerjasama dan pelayanan bantuan hukum.

Menurut Suskoco, yang dulu pernah menjadi Koordinator LBH-PK Wilayah Pantura, posisi lembaganya saat ini mempunyai advokat 13, paralegal 5 juga ada staf kantor.

“Kami laporkan kepada pengurus pusat, ketua umum dan jajarannya bahwa ada 13 advokat, 5 paralegal dan staf kantor di LBH-PK Cabang Tegal,” katanya.

Menyangkut kerjasama bantuan hukum gratis bagi orang miskin, masih kata Suskoco, LBH-PK Cabang Tegal kerjasama dengan Pengadilan Agama Kelas IA Slawi, Pengadilan Negeri Kelas IA Kota Tegal, Pemkab Tegal mulai 2021-2022 serta polres juga polsek.

“Kerjasama bantuan hukum ada dengan PA, PN, Pemkab,” imbuhnya.

Suskoco yang merupakan Ketua DPC Peradi Tegal Raya menuturkan untuk menjaga eksistensi sera meningkatkan pelayanan bantuan hukum, LBH-PK Cabang Tegal juga menjalin kerjasama dengan kejaksaan, polres hingga ke polsek.

“Ini untuk menjaga eksistensi, marwah LBH-PK Cabang Tegal,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, bagi masyarakat dan publik di daerah Tegal dan sekitarnya untuk pelayanan bantuan hukum gratis, konsultasi hukum dan lain sebagainya bisa datang ke kantor LBH-PK Cabang Tegal dengan alamat, Gedung KPPRI Guru-Guru Slawi, Jalan Gajah Mada No.02, Kalisapu, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here