Kapolres Cilacap Pimpin Pemindahan Napi Terorisme Dan Narkoba

0
275

Cilacapnews.com – Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto pimpin langsung pelaksanaan kegiatan pemindahan narapidana kasus terorisme dan narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur Bogor ke lapas Nusakambangan Cilacap, Rabu(28/11/2018).

Untuk mengamankan pemindahan napi meliputi jalur yang dilintasi rombongan sampai penyebarangan Wijayapura hingga ke Lapas Nusakambangan, diturunkan 350 personil gabungan Polres Cilacap, Brimob dan TNI.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan, pengamanan dilakukan mulai dari jalur masuk Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap hingga menyeberang ke pulau Nusakambangan.

“Untuk mengawal ketat kapal pengayoman Lapas Nusakambangan yang membawa rombongan napi, kami menyiagakan 2 kapal patroli dan perahu karet Sat Polair untuk pengamanan saat menyeberang pulau Nusakambangan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, 63 napi teroris dan Narkoba tersebut dipindahkan menggunakan 4 kendaraan bus besar dan 1 bus cadangan dengan pengawalan ketat anggota Brimob dan menepati di 3 lapas di Nusakambangan yaitu Lapas Batu,  Lapas Pasir Putih dan Lapas Besi.

“Kami tetap melaksanakan penambahan pengaman meskipun pemindahan napi tersebut sudah dikawal anggota Brimob dari Jakarta,” pungkas Kapolres. (Ruswanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here