Kapolsek Maos Ajak Peran Pelajar Dalam Memelihara Kamtibmas

0
717

CILACAPNEWS – Pelajar merupakan salah satu unsur generasi muda yang berpotensi dan energik dalam rangka ikut berperan serta menjaga Kamtibmas dilingkunganya.

Para pelajar yang tergabung dalam Organisasi Siswa intra sekolah (OSIS), Osis ini adalah sebuah organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS, Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Osis ini dapat berperan sebagai pelopor dalam menjaga Kamtibmas terutama dilingkungan sekolah nya.

Oleh karenanya, Polsek Maos Polres Cilacap menggandeng OSIS SMK Boedoet 3 Maos dengan menggelar FGD atau Forum Grup Diskusi dengan tema “Meningkatkan peran Pelajar dalam rangka ikut berperan Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat” yang dilaksanakan di Ruang Perpustakaan SMK Boedoet 3 Maos.
[text_block text=”‹¨›p‹˜›Baca Juga: ‹¨›a href‹´›‹²›https://cilacapnews.com/tag/polres-cilacap‹²›‹˜›Berita Seputar Polres Cilacap‹¨›/a‹˜›‹¨›/p‹˜›” __fw_editor_shortcodes_id=”761d9179dc7408623639308419115452″ _fw_coder=”aggressive”][/text_block]
Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Kesiswaan SMK Boedoet 3 Maos Agus,S.Pd dan Waka Humas Imam subhan ,S.Pd.I, Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP dan anggota bhabinkamtibmas Bripka Second IU.

Kapolsek Maos AKP Kiswoyo,S.IP dalam sambutannya menyatakan bahwa melalui peran Pelajar sebagai generasi muda yang berpotensi untuk dikembangkan ikut serta berperan dalam menjaga Kamtibmas khususnya dilingkungan sekolah diharapkan dapat meningkatkan kualitas Kamtibmas yang semakin mantap.

Demikian pula dengan Kepala SMK Boedoet 3 Maos H.Tuslan ,S.Pd, ST sangat mengapresiasi dan berterimakasih diadakannya kegiatan FGD bagi para pelajar dan berharap agar kegiatan serupa senantiasa secara kontinyu terus dilaksanakan sebagai salah satu upaya membangun komunikasi kemitraan antara Polisi dan para siswa, Kerjasama yang baik antara Polisi dengan institusi pendidikan akan sangat membantu bagi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sumber: Polsek Maos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here