Kapolsek Sukorejo Pimpin Pengamanan Reses Anggota DPR RI Komisi IX Drs Fadholi

0
53

Kendal, cilacapnews.com – Polsek Sukorejo laksanakan kegiatan pengamanan Reses anggota DPRI komisi IX Drs Fadholi bersama Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki bertempat di Aula Balaidesa Kalipakis Kecamatan Sukorejo Kendal, Kamis (21/10/2021) dalam rangka sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana.

Kurang lebih 250 warga masyarakat Desa / Kecamatan Sukorejo hadir di tengah acara reses, atas kegiatan tersebut Polsek Sukorejo yang dipimpin langsung Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng SH dan anggota jajarannya langsung melakukan pengamanan kegiatan Reses tersebut.

Anggota Komisi IX DPR RI yang juga politisi partai Nasdem Drs Fadholi, dalam sambutannya menerangkan tugas fungsi dari Komisi IX DPR RI adalah bermitra dengan beberapa pihak, antara lain Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, BPJS, BPOM dan BKKBN.
Dalam bermitra dengan BKKBN, dia menjelaskan Program Bangga Kencana harus dikenalkan kepada semua lapisan masyarakat terutama program hindari 4T melahirkan (Terlalu Muda, Terlalu Tua, Terlalu dekat/rapat, Terlalu sering).

“Pendewasaan usia perkawinan sangat penting agar terhindar dari berbagai risiko atau dampak yang disebabkan oleh pernikahan terlalu dini. Usia reproduksi yang harus dipersiapkan secara matang dan terencana dengan baik, agar terhindar dari dampak-dampak yang merugikan, seperti dampak psikologis, kondisi kesehatan, bayi yang tidak sehat, dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki dalam memberikan sambutan kepada para warga masyarakat Kalipakis Kecamatan Sukorejo menyampaikan,”Hari ini kita kedatangan tamu dari Komisi 9 DPR RI Bp.Fadholi Beliau sangat luar biasa, masih mau datang di Kabupaten Kendal, banyak anggota Dewan yg datang saat Pemilu saja pilihlah anggota DPRI yg memikirkan rakyat dan saya mewakili pemerintah menguucapkan terima kasih  karena Kendal sudah mencapai 71,5 % yang tervaksin dari target pemerintah 70% artinya warga masyarakat Kabupaten Kendal sadar akan pentingnya kesehatan”, kata Wakil Bupati.

Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng, mengatakan sebelumnya kami sudah ploting anggota dalam rangka pelaksanaan pengamanan kegiatan reses tersebut, sehingga kami sudah siap dari segala sesuatunya.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang mana kunjungan anggota DPR RI komisi IX yang kali ini hadir di Balaidesa Kalipakis.” pungkas IPTU Sugeng.(des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here