Kebijakan Dan Strategi Nasional Dalam Upaya P4GN

0
428
Cilacapnews.com.Cilacap – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap mengadakan kegiatan Sosialisasi Narkoba dengan tema Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online bagi Netizen.
Acara yang diselenggarakan Rabu (14/11/2018) di salah satu Hotel di Cilacap diikuti kontributir media baik media cetak, elektronik maupun online dengan nara sumber Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP Drs Triatmo Hamardiuono, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Drs M. Wijaya, MM dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Parwito, S.Sos, MM.
Kepala BNNK Cilacap menyampaikan materi tentang kebijakan dan Strategi Nasional dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Sedangkan Kepala Diskominfo dengan materi Internet positif dan Undang Undang ITE, sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat memberikan materi Prevalensi penyalahgunaan narkoba.
Ditemui usai memberikan materi, Kepala BNNK Cilacap Drs.Triatmo Hamardiyono, M.Si saat mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para jurnalis.
“Media merupakan salah satu partner kita dan sangat membantu dalam desiminasi informasi mengenai program-program dari BNNK Cilacap terkait P4GN,” katanya.
Mengenai fungsi media sosial, menurutnya media sosial sangat berperan penting dalam mensosialisasikan P4GN dan dinilai lebih efektif dikarenakan hampir sebagian masyarakat khususnya para generasi muda akrab dengan media sosial.
“Sekecil apapun informasi terkait narkoba akan kami tindak lanjuti, namun untuk menentukan tersangka atau tidaknya kami berpedoman pada pasal 184 KUHAP mengenai alat bukti yang sah dan setelah terbukti baru kami tindak lanjuti,” tandasnya.
BNNK Cilacap juga telah bekerjasama dengan lembaga rehabilitasi institusi Pemerintah terkait tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba di Cilacap yakni RSUD Cilacap, RSUD Majenang. Kemudian pihak swasta seperti RS Santa Maria, Klinik Karlina Sidareja, dan Klinik Atmaraharja Sampang serta Pesantren Mital Tobat Gandrungmangu juga.
“Kami berharap rekan-rekan media massa untuk lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai P4GN khususnya di Cilacap, sehingga sangat membantu BNNK Cilacap,” pungkasnya. (Rus/CN005).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here