Kegiatan Out Bond Polsek Maos Bentuk Karakter Anggota PKS SMPN 2 Maos Yang Mandiri Dan Berdisipilin

0
695

Cilacapnews.Com – Cilacap, Bhabinkamtibmas Polsek Maos Polres Cilacap memandu kegiatan outbound siswa SMPN 2 Maos yang tergabung dalam PKS (Patroli Keamanan Sekolah), kegiatan dilaksanakan di lokasi wisata sejarah Benteng Pendem Cilacap, Minggu  (11/11/18).

Bripka Second Is Ujiandoko,S.Pd.I,M.M Bhabinkamtibmas Polsek Maos yang memandu kegiatan outbound dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan outbound yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter anggota PKS yang mandiri, disiplin dan bertanggungjawab serta bisa bekerja sama dalam sebuah team yang solid.

Dalam Kegiatan ini selain diisi berbagai permainan ice breaking, juga diisi materi pemantapan 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang menjadi salah satu tugas dari anggota PKS untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan teman-teman nya pada saat menyeberang jalan baik pada saat masuk maupun pulang dari sekolah.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 anggota PKS SMPN 2 Maos didampingi oleh Guru Pembimbing Sunarti,S.Pd dan pada kesempatan tersebut beliau mewakili Kepala SMPN 2 Maos mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Maos yang sudah memandu dan melatih siswa-siswi nya yang tergabung dalam PKS.

Kapolsek Maos Kompol Kiswoyo,SIP dalam kesempatan terpisah mengungkapkan kegiatan outbound ini juga bertujuan untuk menjalin kekompakan antar anggota PKS, dan berpesan agar dalam kegiatan sehari-hari anggota dapat mengaplikasikan dilapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab.pungkasnya (TIM.CN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here