Kelangkaan Premium Di Beberapa SPBU di Cilacap.

0
424

Cilacapnews.com – Dalam beberapa bulan terakhir, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Cilacap Jawa Tengah, dikeluhkan oleh para pengemudi Angkot ( angkutan kota ) dan Angkudes ( angkutan pedesaan ) maupun masyarakat sebagian, karena  sudah jarang ditemui menjual jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

Hal tersebut dapat ditemui di beberapa SPBU di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah  yang sudah lebih banyak melayani pengisian BBM para pengendara bermotor dengan BBM jenis Pertalite maupun Pertamax hal tersebut sangat merugikan para pengemudi Angkot karena ongkosnya tidak bisa disesuaikan dengan hal tersebut.

Sumaryono alias Yono salah seorang pengemudi Angkot saat ditemui setelah mengisi BBM di SPBU Cantelan Kesugihan sekitar jam 09.00 WIB, hari ini Selasa (20/06) mengatakan, terpaksa membeli BBM jenis lain karena di SPBU ini (sambil menunjuk SPBU yang dimaksud) kehabisan Premium.

Pantauan Wartawan Cilacap News.com  hingga pukul  13,00 WIB. Selasa  (20 /06) BBM jenis premium masih sulit ditemui di beberapa SPBU di daerah Cilacap. Hal tersebut terjadi pada saya sendiri, yang mana setiap hari memang beraktivitas di sekitaran kota (Cilacap-red).” Ucapnya.

Anton pengendara sepeda motor dari Purwokerto mengungkapkan, kalau pengendara motor yang hendak mengisi BBM, sudah langsung diarahkan ke jenis pertalite atau pertamax. Beberapa hari lalu saya lewat SPBU yang sama saya juga menanyakan pada petugasnya, jawabnya premium sedang kosong mas.”Tutur Anton  sembari menirukan ucapan petugas SPBU.

Saya berharap, Pemerintah dan Pertamina Konsekuen menjaga pasokan Premium, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan rakyat. “.Masak kita dipaksa untuk membeli jenis BBM Pertamax maupun Pertalite karena Kelangkaan Premium, apa ini memang strategi Pemerintah dan Pertamina untuk mengurangi SUBSIDI BBM ?” Tegasnya. (gees/050904).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here