Keluarga Besar Pengurus Mushola Asidiqiyah Kelurahan Donan Cilacap Gelar Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan

0
379

CILACAP, cilacapnews.com – Bulan ramadan yang sebentar lagi tiba harus digunakan semaksimal mungkin untuk beribadah. Maka ketenangan, ketertiban dan keamanan perlu diwujudkan untuk mencapai ketenangan dalam beribadah utamanya selama bulan ramadan.

Demikian disampaikan Ketua Rukun Warga (RW) 12 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Tugiman saat memberikan sambutan dalam rangka pengajian menyambut bulan suci ramadan 1443 H, Kamis (31/3) malam.

“Saya mengajak semua warga untuk menciptakan keamaanan dan ketertiban guna ketenangan ibadah bulan puasa,” katanya.

Pengajian itu sendiri dilaksanakan oleh Keluarga Besar Pengurus Mushola Asidiqiyah RT.02. RW.12 Kelurahan Donan. Mengambil tempat di Mushola Asidiqiyah dihadiri seluruh warga RT.02. RW.12 Kelurahan Donan.

Hadir sebagai pembicara Imam Besar Masjid Agung Daarussalam Kabupaten Cilacap KH. Muslikhun,S.Ag. Dalam ceramahnya pembicara mengajak seluruh umat Islam untuk menggunakan bulan ramadan dengan banyak ibadah dan amal saleh. Menurutnya kalau umur kita sampai pada bulan ramadan maka itu adalah nikmat besar dari Allah.

“Mari gunakan umur kita di bulan ramadan ini untuk memperbanyak ibadah dan amal saleh. Sebab ramadan tahun depan tidak ada yang bisa menjamin bisa bertemu lagi dengan bulan ramadan,” ujarnya.

Selain ceramah agama, pengajian menyambut bulan suci ramadan diisi juga dengan pemberian santunan kepada orang tua, janda dan orang jompo. Santunan diberikan langsung oleh Tugiman selaku Ketua RW.12 Kelurahan Donan. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here