Kepala Departemen HABP DPP Hebitren Indonesia, H.Sugeng,SH.,MSI : Bismillah, Saya Siap Berkontribusi Aktif dan Positif Bagi Organisasi

0
419

JAKARTA, cilacapnews.com – Menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya tentu itu harapan semua insan di dunia. Pasalnya dengan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya, kehidupan dunia ini semakin lebih berarti serta bermakna.

Hal demikian juga telah disabdakan oleh Nabi Muhammad,SAW dalam sebuah hadits. Nabi,SAW mengatakan kepada umat ini bahwa sebaik-baik manusia diantara kalian adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya.

Nampaknya hal ini tertanam betul pada H.Sugeng,SH.,MSI, advokat senior kelahiran Cilacap asal Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Teranyar, Sugeng yang tercatat sebagi pendiri, direktur sekaligus ketua umum sebuah lembaga bantuan hukum bergengsi, prestisius dan ternama lantaran menggondol akreditasi A dari Menkumham RI selama 4 periode berturut-turut tanpa jeda itu, kini telah diangkat sebagai Kepala Departeman Hukum Dan Advokasi Bisnis Pesantren (HABP) Dewan Pengurus Pusat Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (DPP Hebitren) Indonesia untuk periode 2022-2024.

Diangkatnya orang nomor satu di Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran itu berdasar pada SK Nomor: 15/SK-Dep HABP/DPP Hebitren/V/2022 tentang Pembentukan dan Susunan Personalia Departemen Hukum dan Advokasi Bisnis Pesantren Dewan Pengurus Pusat Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HABP DPP Hebitren) Indonesia Periode 2022- 2024.

Dalam SK yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 20 Mei 2022 dan ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Hebitren Indonesia Dr.KH.M.Hasib Wahab Hasbullah serta Sekretaris Jenderal GSCB.Reza Fahlipi Bakhtiar,Ph.D tersebut tercantum nama H.Sugeng,SH.,MSI sebagai Kepala Departemen Hukum dan Advokasi Bisnis Pesantren beserta Dr.Taqyuddin Kadir,SH.,MH sebagai Deputi Kepala.

Dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon pribadinya, Sugeng menyatakan siap memberikan yang terbaik.
“Bismillah. Saya siap berkontribusi aktif dan positif bagi organisasi,” katanya di kantor prakteknya, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Mengenai kelengkapan lainnya, masih kata Sugeng, akan segera disempurnakan.
“Untuk staf-staf khusus dan tenaga-tenaga ahli dalam minggu ini akan diupayakan segera diisi,” imbuhnya.

Dengan posisi baru tersebut diatas semakin menambah deretan panjang posisi dan jabatan yang disandang ketua umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran tersebut baik daerah maupun kancah nasional. Sekaligus hal ini menjadi bukti atas pengakuan publik terhadap kepemimpinannya. Maka H.Sugeng,SH.,MSI layak disebut sebagai advokat organisatoris. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here