Kepergok Warga, Pencuri Burung Merpati Berhasil Diamankan Polsek Maos

0
119

Cilacap, cilacapnews.com – Babinsa Karangrena, Koramil 07 Maos Sertu Agus Suyoto bersama anggota Polsek Maos mengamankan seorang pelaku pencuri burung merpati (dara) yang beraksi pada minggu (11/7 ) pukul 01.00 dini hari di rumah Dasirun warga Desa Karangrena, di Jln. Pramuka RT. 03/RW. 04 Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Pelaku pencurian adalah WA yang sesuai identitas beralamat di Jln. Agenan RT. 2/RW.12, Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Adapun saksi mata yang mempergoki aksi pelaku adalah warga RT 03 RW 04 yang sedang melaksanakan kegiatan ronda pada malam itu.

Salah satu saksi mata, Sartim (45) menuturkan sekitar pukul 23.30 WIB dirinya bersama warga lainya sedang melaksanakan ronda dan pada saat sedang patroli keliling RT dan mereka melihat seseorang yang sedang keluar dari rumah korban dengan membawa burung merpati.

“Melihat aksi pencurian itu, kami bersama warga langsung menangkap pelaku tepat di depan halaman rumah korban dan untuk menghindari keributan kami membawa pelaku ke Balai Desa Karangrena, dan melaporkanya kepada pak Babinsa dan Polsek Maos,” tuturnya.

Mendengar laporan dari warga, Babinsa dan Aparat Polsek Maos segera meluncur ke TKP untuk memastikan kebenaran laporan warga tersebut, mengumpulkan keterangan dari warga dan melaporkan kejadian ke Komando Atas.

Babinsa Sertu Agus Suyoto mengatakan kejadian pencurian sempat menggegerkan warga setempat karena selama ini wilayah tersebut sangat aman dan kondusif. Dengan adanya kejadian pencurian yang dilakukan pelaku tentunya membuat warga geram dan bisa memicu amukan warga. Pelaku saat ini diamankan dan dibawa ke Polsek Maos guna dimintai keterangan.

“Kami selaku Babinsa di Desa Karangrena sangat mengapresiasi warga yang masih peduli dalam menjaga kamtibmas, masih mau melaksanakan ronda, sehingga kejadian pencurian ini dapat dideteksi dan segera dilokalisir sehingga tidak terjadi keributan. Harapanya kegiatan siskamling dapat terus dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” kata Babinsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here