Kepolisian Sektor Adipala Patroli Antisipasi Konvoi Kelulusan Siswa.

0
304

Cilacapnews.com – Belasan siswa Sekolah Menengah Atas digiring Anggota Kepolisian Polsek Adipala ke kantor Polsek Adipala Selasa Siang (2/5/17).  Pasalnya siswa yang tengah merayakan kelulusan ini melaksanakan konvoi kendaraannya tanpa menggunakan helm  pengaman.

Para pelajar yang melakukan konvoi di amankan ke Mapolsek Adipala untuk di data dan dilakukan pembinaan serta untuk sepeda motor yang tidak sesuai dengan ketentuan kelengkapannya, protolan dan knalpot dengan suara keras, agar dilengkapi terlebih dahulu.

Menurut Kapolsek Adipala AKP GATOT SUMBONO. S.Sos, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas akibat dari luapan kegembiraan para pelajar yang merayakan kelulusan yang berlebihan.

Dengan melakukan konvoi dan arak arakan sepeda motor dijalan raya dengan memenuhi badan jalan dan knalpot suara keras sehingga menimbulkan kebisingan dan mengganggu pengguna jalan lainnya serta antisipasi terjadinya laka lantas serta kamtibmas.

Siswa juga diberikan pengarahan berupa bahaya berkendara tanpa menggunakan alat keselamatan dan di minta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Hal begini agar menjadi pelajaran bagi yang lain  agar tidak mengalami hal yang tidak kita inginkan,” Kepolisian pun langsung menyuruh para siswa untuk kembali ke rumahnya masing-masing setelah diberikan pengarahan dalam perayaan kelulusan sekolah.‎( gisa ).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here