Ketua LBH-PK Cabang Brebes : Terima Kasih Atas Kunjungan Ketua Umum LBH-PK Pusat

0
57

Brebes, cilacapnews.com – Upaya dan pergerakan Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Pusat H. Sugeng,SH.,MSI untuk meneguhkan kembali posisi, peran dan kiprah lembaganya bukanlah isapan jempol belaka. Sugeng aktif merayap menyambangi cabang dan korwil di seluruh Indonesia pasca agenda reakreditasi nasional organisasi bantuan hukum (OBH) dengan satu tujuan yakni konsolidasi internal lembaga.

Sebagaimana diberitakan pada Senin (27/9) kemarin, usai menyambangi LBH-PK Cabang Tegal, lawatan Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng, SH.,MSI berlanjut ke LBH-PK Cabang Brebes. Sekira pukul 15.00 Wib mobil Fortuner sang Ketua Umum LBH-PK tiba di kantor LBH-PK Cabang Brebes di RW. 01 Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52221.

Turut serta dalam lawata Ketua Umum LBH-PK adalah Kepala Divisi Informasi dan Teknologi (Kadiv IT) Dwiyan Adistira,S.Kom. Kehadiran Ketum LBH-PK diterima langsung oleh Ketua LBH-PK Cabang Brebes, Ahmad Torikin,SH.,MH beserta advokat, pengurus, staf dan paralegal diruang rapat utama kantor LBH-PK Cabang Brebes.

Ketua Umum LBH-PK Pusat H. Sugeng,SH.,MSI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua LBH-PK Cabang Brebes beserta jajaran atas penyambutannya. Lawatan dan kunjungan hari ini membicarakan sejumlah pokok pembahasan utamanya tentang eksistensi lembaga, konsistensi pengurus cabang dan kordinasi serta sinkronisasi program berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi lembaga sesuai amanat UU No.16/2011 tentang bantuan hukum gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tak mampu.

“Dengan potensi sumber daya manusia dan struktur yang ada kedepan konsistensi pengurus dan eksistensi lembaga harus ditingkatkan,” kata Ketum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI, Senin (27/9), kemarin.

Kehadirannya, masih kata Sugeng, adalah meneguhkan kembali jati diri dan ruh lembaga seiring dinamika internal dan ekternal lembaga. “Harus terus diingatkan, disampaikan akan jati diri dan ruh lembaga sebagai pelaksana UU bantuan hukum gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tak mampu,” imbuh Sugeng.

Terpisah, Ketua LBH-PK Cabang Brebes Ahmad Torikin,SH.,MH mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Umum LBH-PK Pusat H.Sugeng,SH.,MSI.

“LBH-PK Cabang Brebes loyal dan komitmen atas semua arahan dari Ketum LBH-PK Pusat. Kami berkomitmen memberikan yang terbaik untuk lembaga,” ungkap Ketua LBH-PK Cabang Brebes, Ahmad Torikin,SH.,MH.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Ketum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI menyampaikan kembali nilai-nilai dasar yang diyakini sebagai pondasi lembaga seperti Lima Karakter dan Empat Tertib. “Ini harus terus dibumikan sehingga tumbuh kesejahteraan bersama dan pelayanan bantuan hukum gratis kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” pinta Sugeng mengakhiri lawatanya di LBH-PK Cabang Brebes. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here