Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH : Antusias dan Mendukung Penuh Rakornas VI Tahun 2021

0
64

Purbalingga, cilacapnews.com – Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional VI Tahun 2021 Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran tinggal menghitung hari. Even tahunan berskala nasional yang dihelat oleh lembaga bantuan hukum/organisasi bantuan hukum/pemberi bantuan hukum terakreditasi A selama tiga periode berturut-turut tersebut dipastikan berdampak pada menggeliatnya kembali perekonomian di kota Purwokerto dan Kabupaten Banyumas.

Utamanya sektor pariwisata, perhotelan, kuliner dan oleh-oleh khas Banyumas lainnya. Hal ini wajar karena dari berbagai sumber diperoleh informasi banyak koordinator wilayah dan cabang pada lembaga tersebut yang akan mengirimkan para pengurus, advokatnya lebih dari ketentuan panitia yakni tiga orang pengurus, advokat yang duduk sebagai KSB (ketua, sekretaris, bendahara).

Nampaknya selama setahun bergelut di medan tempur persidangan, momen rakornas yang dilaksanakan bulan Desember pada setiap tahunnya ternyata digunakan juga oleh para advokat yang tergabung dengan Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran untuk berlibur menghirup udara segar dengan berwisata ke Baturaden dan sekitarnya.

Apalagi kalau melihat hari pelaksanaannya, Sabtu dan Minggu (11-12) Desember 2021, rasanya itu pas banget di hati semua peserta rakornas untuk memikirkan lembaga sekaligus berwisata.

Dari sumber kesekjenan diperoleh informasi bahwa Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga memegang rekor tertinggi sebagia cabang yang mengirimkan peserta terbanyak yaitu 10 orang terdiri dari pengurus, advokat, staf dan paralegal. Kemudian rekor kedua dipegang oleh Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo dengan jumlah 7 orang, korwil Papua 7 dan cabang Banyumas 6.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH mengatakan LBH-PK Cabang Purbalingga antusias dan mendukung penuh rakornas VI tahun 2021.

“LBH-PK Cabang Purbalingga berharap LBH Perisai Kebenaran semakin meningkat profesionalitas kualitasnya bukan hanya meningkat kwantitas dalam hal jumlah cabang dan korwilnya,” ujarnya saat diwawancarai awak media di kantornya, Jalan S Parman, Purbalingga, Rabu (8/12).

Advokat muda idealis, kritis dan berbakat yang didapuk oleh Ketua Umum H.Sugeng,SH.,MSI duduk sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksana Rakornas VI itu menambahkan kedepan semakin menguat identitas LBH-PK sebagai wadah advokat pejuang keadilan dan rumah bagi mereka para pencari keadilan.
“Identitas ini harus lebih ditonjolkan,” imbuhnya.

Hal sama di sampaikan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo H. Ikhsan Al-Hakim,SH.,MH saat dihubungi melalui telepon pribadinya.
Advokat muda dan energik itu menyampaikan pada kesempatan Rakornas VI tahun 2021 ini LBH-PK Cabang Wonosobo menghadirkan semua pengurus, staf dan calon advokat magang.

“Ya kita berharap semua tau jika LBH-PK itu ada dan patut untuk dibanggakan, karena ada di seluruh indonesia,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) pengurus pusat LBH-PK yang beralamat di Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokerto.

Sebagai informasi, beberapa pengurus, advokat korwil luar Jawa sudah mulai berdatangan. Panitia pelaksana menyediakan 5 mobil untuk antar jemput pengurus dari luar Jawa menuju hotel dan tempat wisata sekitarnya. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here