Ketua LBH-PK Cabang Wonosobo Melakukan Pendampingan Korban Penipuan

0
92

Wonosobo, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo mendampingi Puji Lestari (47) warga RT.001/011, Kalikajar, Kecamatan Kalikajar, korban penipuan masuk menjadi anggota TNI Polri dan masuk menjadi anggota PNS.

Ketua LBH-PK Cabang Wonosobo M. Ikhsan Al Hakim,SH.,MH menyampaikan modusnya berkedok penipuan, pelaku (terlapor) inisial WN warga Muntilan, kerugian sekitar Rp.200jt.

“Jadi Ibu Puji ini diiming-imingi untuk kedua anaknya masuk PNS DPU dan masuk TNI Polri,” kata Ikhsan pada awak media usai mendampingi korban melapor ke Polres Wonosobo pada Senin (23/8).

Advokat muda berbakat yang sekaligus Kadiv Litbang pada Kantor Pusat LBH-PK tersebut menambahkan anak pertama dijanjikan oleh pelaku WN untuk masuk Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan anak kedua dijanjikan masuk menjadi anggota TNI Polri.
“Sudah mengeluarkan uang tapi malah dibohongi,” imbuh Ikhsan.

Ia melanjutkan bahwa untuk anak pertama sudah memberikan Rp.83.700.000 dan untuk anak kedua itu Rp.43.700.000.

Ikhsan berpesan kepada semua orang utamanya para orang tua untuk lebih berhati-hati dan mawas diri agar tidak mudah masuk jerat penipuan saat berkeinginan memasukan anaknya kerja. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here