Ketum LBH Perisai Kebenaran Bersilahturahmi Ke Pimpinan Redaksi CN Group

0
254

CILACAP, cilacapnews.com – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI didampingi Sekretaris Jenderal Hartomo,SH.,MH dan Wakil Bendahara Umum sekaligus Staf Khusus Ketua Umum Bidang Bantuan Hukum Dwiyan Adistira,S.Kom mengunjungi Pimpinan Redaksi CN Media Group Giri Santosa,SH.,MM dikediaman pribadinya, Cilacap, Minggu (30/4).

Kunjungan ketua umum dan rombongan terkait kerjasama pemberitaan yang selama ini sudah berjalan baik antara Lembaga Bantuan Bantuan Hukum Perisai Kebenaran dengan CN Media Group.

Ketua Umum mengatakan kebesaran nama lembaganya salah satunya ditopang masifnya pemberitaan media utamanya CN Media Group.

Ketua Umum berharap kerjasama pemberitaan tetap dilanjutkan karena memang itu hal positif.

“Jadi kerjasama yang baik ini antara LBH Perisai Kebenaran dengan redaksi cilacap news dalam hal ini yang dipimpin oleh Pak Giri menurut saya merupakan kerjasama yang luar biasa,” katanya.

Menurut ketua umum kerjasama ini tidak hanya di dunia tapi semoga menjadi amal ibadah kita di akhirat.

“Pemberitaan yang baik menimbulkan efek dan dampak yang baik. Dengan efek dan dampak baik itu memberikan sesuatu yang baik pula bagi kita semua. Tujuannya ya dunia akhirat itu,” terangnya.

Tak lupa dalam momen silaturahmi tersebut ketua umum menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas jalinan kerjasama yang apik selama ini.

“Terimaksih dan mohon kerjasama ini tetap lanjut kedepan,” harap Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sugeng mengungkapkan LBH Perisai Kebenaran itu LBH yang besar, banyak kegiatannya. Semuanya perlu diketahui publik sebab LBH Perisai Kebenaran mengemban amanah UU No.16/2011 tentang bantuan hukum graris dan cuma-cuma untuk orang miskin, kelompok orang miskin serta tidak mampu. Melalui pemberitaan itu kegiatan lembaga bisa tersosialisasi luas kepada masyarakat utamanya para pencari keadilan sehingga keadilan bisa diakses serta dirasakan semua orang.

“Tapi apa memberikan edukasi kepada masyarakat yang membaca itu. Masyarakat jadi sadar hukum melalui membaca pemberitaan-pemberitaan yang didalamnya ada LBH Perisai Kebenaran,” ujar Sugeng yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Lembaga Advokasi Bisnis Nusantara (DPP LABNU).

Sementara itu Sekretaris Jenderal Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Hartomo,SH.,MH menyampaikan apa yang dilakukan ketua umum sudah tepat.

“Ya langkah ketua umum sudah tepat dengan silaturahmi artinya memperkuat, memupuk jaringan dan relasi. Terlebih media itu kan bagian dari pilar demokrasi. Media itu penting jadi harus dirangkul,” ucapnya.

Sebagai informasi CN Media Group adalah media pemberitaan online berjejaring. Didalamnya ada bergabung cilacapnews.com suarajawatengah.com dan bacanews.info. CN Media Group digawangi Giri Santosa,SH.,MM wartawan senior yang sudah malang melintang diberbagai media konvensional seperti koran harian, buletin. Seiring dinamika perkembangan teknologi bersama rekan-rekan wartawan lainnya kemudian membuat media online berjejaring.

“Diera teknologi semua menjadi online. Batas wilayah dan negara menjadi tipis. Internet itu ya dunia. Bahkan pembaca kita sampai di luar negeri seperti Amerika, Inggris, Jerman dan lainnya. Respon mereka positif sekali terhadap pemberitaan dari LBH-PK,” pungkas Giri.

Dipenghujung acara tak lupa berfoto bersama. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here