Ketum LBH Perisai Kebenaran Ziaroh Ke Makam Raden Sayyid Kuning di Desa Onje, Purbalingga

0
166

PURBALINGGA, cilacapnews.com – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) H.Sugeng,SH.,MSI berziaroh ke makam Raden Sayyid Kuning di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Selasa (28/6/2022) malam.

Sugeng tak sendiri. Ia didampingi oleh jajaran pengurus teras kantor pusat LBH-PK seperti Sekretaris Jenderal Hartomo,SH.,MH, Wakil Bendahara Umum Dwiyan Adistira,S.Kom dan Kadiv Pengembangan Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum Teguh Bayu Aji,SH.

Selain itu beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Purbalingga seperti Mbah Mamat, Mbah Sugiharto dan Mbah Sodik nampak ikut mendampingi ketum LBH-PK untuk berziaroh.
Sekretaris Jenderal Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Hartomo,SH.,MH menjelaskan bahwa Ketua Umum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI berziaroh untuk mendoakan sekaligus meneladani sosok Raden Sayyid Kuning.

“Ya mendoakan, meneladani perjuangan Raden Sayyid Kuning dalam menyebarkan Islam,” terang Hartomo pada awak media.

Dalam ziaroh itu, masih kata Hartomo, diisi dengan dzikir, tahlil dan doa. Prosesi ziarohnya dipimpin langsung oleh juru kunci sekaligus imam masjid Raden Sayyid Kuning, Kiai Maksudi.

“Ya tadi itu yang mimpin ziaroh, dzikir, tahlil dan doa ya Pak Kiai Maksudi juru kunci makom dan imam masjid Raden Sayyid Kuning,” imbuhnya.

Dari pantauan awak media, nampak sekali kalau ketum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI dan rombongan larut dalam lantunan dzikir, tahlil dan doa dari Kiai Maksudi.

Situasi yang hening di malam hari dan cuaca yang cerah semakin menambah kekhusyuan para peziaroh. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here