Ketum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI Menerima Silahturahmi AKBP (Purn) Bambang Kuswara

0
165

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) terus memantapkan posisi dan perannya dibidang pemberian layanan bantuan hukum gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tidak mampu.

Tak berhenti disitu, upaya melebarkan sayap sebagai bentuk pemerataan akses informasi, meningkatkan kualitas juga kwantitas pelayanan, tata kelola kelembagaan serta sumber daya manusia pun terus digenjot.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran, H.Sugeng,SH.,MSI, saat menerima silaturahmi dari AKBP (Purn) Bambang Kuswara, di ruang kerja ketua umum, kantor pusat LBH-PK, Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Senin (22/8/2022).

Sugeng mengatakan, hari ini, Senin (22/8/2022), lembaga menerima kedatangan beliau untuk masuk dan bergabung menjadi bagian dari lembaga.

“Iya betul, ya ini bagian dari upaya mengembangkan, meningkatkan kinerja lembaga dalam hal memberikan pelayanan bantuan hukum sesuai amanat UU No.16/2011,” katanya.

“Nah beliau kan purna APH (Aparat Penegak Hukum), punya pengalaman, berkinerja bagus selama aktif berdinas di kepolisian,” imbuhnya.

Sugeng menegaskan, lembaganya terbuka bagi siapa saja APH yang sudah purna (eks/pensiun) untuk bergabung mengabdikan pengalaman, keilmuannya di LBH-PK sesuai mandat UU RI No.16/2011.

Melihat track recordnya, Sugeng mengatakan akan memberikan posisi yang pas sesaui jam terbang dan kinerjanya semasa berdinas.

“Kami apresiasi beliau (Bambang Kuswara, red) yang pas ya di anggota dewan pembina LBH-PK,” ujarnya.

Diketahui, AKBP (Purn) Bambang Kuswara, semasa dinasnya di kepolisian pernah menduduki Kanit Resum Polres Banyumas, Kapolsek Somagede, Kapolsek Purwokerto Selatan, Kasubag Bin Ops Lantas Polwil Banyumas, Kapolsek Jatilawang.

Pernah juga duduk sebagai Kapolsektif Purwokerto, Kapolsek Sumpiuh, Kabag SDM Polres Banyumas, Kabag Ren Polres Cilacap, dan Gadikmadya SPN Purwokerto.

Mengenai motivasi bergabung di LBH-PK, Bambang Kuswara menyampaikan bahwa dirinya ingin tetap mengabdi, berguna bagi orang banyak.

“Motivasinya mengabdikan diri, berguna bagi orang banyak, terutama masyarakat tak mampu,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran merupakan lembaga bantuan hukum terakreditasi A dan sudah 4 periode meraih akreditasi tersebut secara berturut-turut tanpa jeda waktu. Satu periode akreditasinya adalah selama 3 tahun.

Lembaga ini didirikan oleh 7 advokat dan berkantor pusat di Jalan Mas Cillik No.34 Kranji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mempunyai 20 cabang ditingkat kabupaten/kota, 10 korwil di tingkat provinsi dengan jumlah advokat lebih dari 186.

Sudah sejak lama menggunakan paralegal, mempunyai pos layanan bantuan hukum serta menjalin kerjasama dengan berbagai stake holder terkait. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here