Ketum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI : Selamat dan Sukses Atas Pelaksanaan Rakorcab LBH-PK Cabang Tegal.

0
208

TEGAL, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Cabang Tegal menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) bertempat di kantor Jalan Jenderal Sudirman No.13, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (4/11/2022).

Rakorcab yang dimulai pukul 14.30 WIB dan direncanakan akan berlangsung hingga malam hari itu dihadiri oleh jajaran pengurus, advokat, paralegal dan staf sejumlah 22 orang.

Dalam siaran persnya, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Tegal Suskoco Sachid,SH.,MM, menyampaikan rakorcab membahas dua agenda pokok yang merupakan program dasar dari LBH-PK.

“Rakorcab mengagendakan dua pokok pembahasan yang merupakan program dasar dari kerja-kerja lembaga,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima kantor pusat LBH-PK di Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Adapun dua program dasar yang merupakan kerja-kerja lembaga tersebut, masih kata Suskoco adalah pertama evaluasi pelayanan bantuan Hukum posbakum Pengadilan Negeri Kelas 1A Kota Tegal dan Pengadilan Negeri Kelas 1B Slawi Kabupaten Tegal, keduanya adalah penguatan jajaran pengurus, advokat, paralegal dan staf LBH-PK Cabang Tegal sebagai sebuah team work.

“Jadi agendanya itu pertama evaluasi pelayanan bantuan hukum di PN Kelas 1A Kota Tegal, PN Kelas 1B Slawi Kabupaten Tegal. Kedua menumbuhkan soliditas diantara seluruh anggota LBH-PK Cabang Tegal. Satu lagi yakni pembahasan mengenai persiapan project bantuan hukum kepada stakeholder di Kabupaten dan Kota Tegal,” lanjut pria yang sekaligus menduduki posisi sebagai ketua DPC Peradi Tegal Raya tersebut.

Suskoco berharap dengan adanya pelaksanaan rakorcab ini nantinya ada peningkatan dalam hal pemberdayaan dan peningkatan sebagai sebuah team-work.

“Ada peningkatan dalam hal pemberdayaan, lalu sebagai team-work bahwa kesuksesan kerja-kerja lembaga adalah kesuksesan bersama seluruh komponen internal lembaga, kemudian LBH-PK Cabang Tegal semakin eksis, mempu mempertahankan eksistensinya dan tentunya bermanfaat bagi seluruh pencari keadilan khususnya yang masuk ranah UU No.16/2011,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI didampingi Wakil Ketua Umum Slamet Kusnandar,SH dan Sekretaris Jenderal Hartomo,SH.,MH menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan rakorcab LBH-PK Cabang Tegal.

“Selamat dan sukses untuk LBH-PK Cabang Tegal. Semoga di tahun 2023 nanti bisa kembali menjalin kerjasama pelayanan bantuan hukum gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tidak mampu dengan semua stakeholder bantuan hukum di Kabupaten dan Kota Tegal,” ucapnya.

Sugeng menambahkan bahwa sebagai sebuah organisasi atau lembaga bantuan hukum yang besar dan terstrukrur, LBH-PK disemua level tingkatan mempunyai mekanisme pengambilan keputusan dan kebijakan sebagai sarana menjaga dinamisasi juga kaderisasi lembaga.

“Diitingkat cabang atau kabupaten dan kota ada rakorcab, provinsi ada rakorwil dan dipusat ada rakornas,” pungkas Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) Indonesia tersebut. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here