Kompaknya LBH Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo Dalam Rakornas VI

0
75

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo juga mencatat rekor sebagai cabang yang memboyong seluruh personilnya dalam agenda akbar Rapat Koordinasi Nasional VI pada Sabtu hingga Minggu (11-12) Desember 2021 di Ballroom Shapire 2 Hotel Grand Karlita, belum lama ini.

Nampaknya LBH-PK Cabang Wonosobo menempati posisi ke 2 (7 personil) setelah LBH-PK Cabang Purbalingga (10 personil) disusul kemudian LBH-PK Cabang Banyumas dengan 6 personil.

Menurut penuturan sang Ketua Cabang H.Iksan Al-Hakim,SH.,MH maksud dan tujuan diboyongnya semua personil pengurus adalah dalam rangka menumbuhkan kebanggaan atas lembaganya selain silaturahmi dan memupuk militansi.

Selama berlangsungnya even besar Rakornas VI tersebut terlihat satu keunikan yaitu pemakaian seragam dan atribut lembaga. Dalam satu sesi acara Rakornas VI personil LBH-PK Cabang Wonosobo kompak memakai seragam dan atribut lembaga bercorak warna kuning keemasan, kuning gold berlogo bordiran tulisan melingkar “Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran”.

Kesempatan lainnya memakai seragam batik yang mungkin itu seragam batik khas Kabupaten Wonosobo.

Adapun personil Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo yang hadir di arena Rakornas VI adalah H. Iksan Al-Hakim,SH.,MH, Wasito,SH, Manarul Irfan Faizi,SH, Feri Ibnu Khibban,SH, Farida Utami,SH, Fadhilatun Ni’mah,SH, Cahya Farida Ayuandhita,SH.

Dari sisi umur, personil pengurus LBH-PK Cabang Wonosobo juga nampaknya merupakan kaum muda cekatan, enerjik juga kritis.

Bicara seragam identitas lembaga nampak sekali beberapa korwil dan cabang coraknya berbeda-beda. Hal ini tentu menambah indahnya pemandangan di arena Rakornas VI. Nampaknya dan mungkin Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI membebaskan masing-masing korwil dan cabang untuk menambahkan corak dan desain seragam identitas lembaga.

Mungkin Ketum H.Sugeng,SH.,MSI hanya memberikan penekanan dasar aturan seragam identitas lembaga dengan warna dasar kuning keemasan dan logo bordiran bertulis nama lembaga. Sedangkan warna kuning keemasan bisa dipadu dengan corak warna apa saja dan desain baju seperti apa diserahkan kepada aturan musyawarah korwil dan cabang.

Sementara itu Ketum H.Sugeng,SH.,MSI dalam kesempatan memberikan pidato pembukaan Rakornas VI memakai seragam identitas lembaga baju warna putih lengan panjang, bersaku depan di kanan dan kiri, ada logo dan tulisan nama lembaga serta bordiran bendera merah putih serta memakai peci hitam.

Demikian juga dipakai oleh Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Rakornas VI.(tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here