Komunitas Reptil Cilacap Banyumas(KRCB) Konsisten Menjaga Reptil Dari Kepunahan.

0
1129

Cilacapnews.com – Cilacap, Komunitas Reptil Cilacap Banyumas (KRCB) sejak berdirinya pada 21 Agustus 2015 ini mempunyai tujuan yang mulia, keinginan KRCB mengubah cara berpikir masyarakat agar tidak takut pada reptil dan menghargai nyawa binatang reptil tersebut.

Jelas visi dan misi komunitas kami ini ingin menjaga keseimbangan ekosistem reptil, bahkan kami sering berkumpul di pusat keramaian kota Banyumas seperti alun-alun untuk memberi pengetahuan reptil pada masyarakat.

“KRCB juga sering diundang berbagai sekolah untuk edukasi serta sosialisasi, terkadang dari media elektronik baik lokal maupun nasional melibatkan kami mengisi acara mereka,” terang Ryo ketua Komunitas , saat bertemu Wartawan Media Online Cilacapnews.com di SMP Negeri 1 Maos Senin (15/01/18).

Intinya melalui komunitas ini, KRCB ingin mengajak siswa dari tingkat Dasar hingga Atas, untuk tau apa itu reptil, karena orang beranggapan binatang reptil itu menakutkan atau bahkan mematikan bagi manusia.

Namun apabila dipahami, berkurangnya populasi reptil, dapat mengganggu keseimbangan ekosistem yang ada, semisal bagi petani tikus adalah musuh mereka dan tikus adalah salah satu santapan ular, bisa kita dibayangkan bagaimana kalau ular mulai langka,”ungkap Ryo.

Sementara ini kami mempunyai anggota di KRCB baru puluhan orang, namun kami tetap optimis dan selalu berusaha membantu memberi wawasan pada masyarakat agar peduli dan melindungi reptil agar anak cucu kita nantinya bisa tahu apa yang namanya ular dll.(gisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here