Kunjungan Dewas LBH-PK di Kantor Pusat LBH-PK Purwokerto

0
162

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – KETUA Dewan Pengawas (DEWAS) LBH-PK menyambangi kantor pusat LBH-PK, Kamis (3/12) sore. Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng,SH.,MSI berkesempatan menyambut langsung kunjungan kehormatan ketua Dewas LBH-PK Nur Eka Rahmanto, SH. Hadir mendampingi ketua umum pengurus teras LBH-PK Pusat Sekretaris Jenderal Diah Ariwati, SH, Kadiv Hubungan Antar Lembaga dan SDM Hartomo,SH., MH, Kadiv Humas Hangsi Priyanto, SH., MH, Kadiv IT Dwiyan Adistira, S. Kom.

Dikonfirmasi koresponden lapangan media online Cilacapnews.com, ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI mengatakan bahwa kunjungan ketua DEWAS LBH-PK adalah dalam rangka mengetahui sejauh mana progres lembaga, prestasi dan penanganan perkaranya.

“Jadi gini mas, LBH-PK dulu didirikan oleh 5 orang advokat muda agresif dan idealis yakni saya (H.Sugeng,SH.,MSI,-red), Nur Eka Rahmanto, SH, Slamet Kusnandar, SH, Diah Ariwati, SH, Ghufron, SH. Nah dalam struktur organisasi ituh ada Dewan Pengawas (DEWAS), ketuanya Pak Nur Eka Rahmanto, SH,” kata Sugeng seraya menampakkan wajah kegembiraannya.

Dihadapan ketua Dewas Sugeng menyampaikan berbagai hal menyangkut progres dan kinerja lembaga. Diantaranya LBH-PK Berbadan Hukum dan selama tiga peiode berturut-turut memperoleh Akreditasi A dari KemenkumHam RI, LBH-PK mempunyai dan sudah berdiri di 18 kabupaten/kota untuk cabang dan 6 provinsi untuk korwil, jumlah advokat terbanyak se-Indonesia yakni 130 lebih advokat berhimpun, berkarier, mengabdi, mendedikasikan ilmunya di LBH-PK, jumlah staf keseluruhan juga banyak, kemitraan/kerja sama dengan stake-holder juga jalan, pendidikan dan latihan untuk meningkatkan kemampuan advokat terus dilakukan.

Tidak berhenti di situ LBH-PK juga andil, peduli terhadap berbagai kegiatan sosial-kemanusiaan, posbakum terus digalakkan dan terakhir penegakkan disiplin kerja melalui sistim absensi elektronik diterapkan.

“Alhamdulillah Pak Eka, LBH-PK yang kita dirikan dengan susah payah, penuh perjuangan dan deraian air mata ini sekarang sudah besar,” ungkap Sugeng menambahkan.

Melihat hal tersebut ketua Dewas LBH-PK bersyukur dan terharu. “Saya senang, bungah, bersyukur atas ssmuanya. Kedatangan saya ini jangan dilihat semata-mata sebagai inspeksi mendadak (Sidak) atau turba. Maknai kedatangan saya sebagai upaya kangen-kangenan merememori perjuangan masa lalu. Memang berdasar fakta-fakta yang ada kita semua ssbagai pendiri tidak salah orang menunjuk secara aklamasi Pak Sugeng untuk menjadi nahkoda utama dari kapal besar bernama LBH-PK. Sedari dulu Pak Sugeng lah figur yang pas mantap menjadi ketua umum/direktur di LBH-PK ini,” ujar ketua DEWAS Nur Eka Rahmanto,SH.

Suasana ruang rapat utama kantor LBH-PK seketika menjadi hening penuh hikmat mendengar uraian ketua DEWAS LBH-PK. Diakhir pertemuan ketua DEWAS LBH-PK memberi julukan kepada ketua umum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI sebagai pengacara 3 Milyard. “Kalau pengacara 30 Milyard kan sudah ada yah, nah ini Pak Sugeng saya kasih julukan Pengacara 3 Milyard dan semoga kedepan bisa masuk eksekutif sebagai Bupati, Gubernur atau Menteri,” harap Eka sembari di amini semua pengurus yang hadir.

Pada kesempatan tersebut ketua umum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI juga berkesempatan menjamu makan ketua DEWAS yang sekaligus Dewan Pendiri LBH-PK tersebut. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here