Launching Kampung Siaga dan Pelaksanaan New Normal di Wilayah Kecamatan Maos

0
221

CILACAP (cilacapnews.com) –
Telah dilaksanakan Launching Kampung Siaga Antisipasi Covid-19 sekitar pukul 09:00 s/d 10:15 wib bertempat di Pendopo Desa Karangreja, Kecamatan Maos, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Rabu,(17/6).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Maos, Danramil 07 Maos, Kapolsek Maos, Kepala Desa Karangreja dan perangkat, Tenaga medis PKM Maos, Tim Gustu Covid-19 Desa Karangreja, BPD / Ketua RT, RW, Tomas, Toga dan Tokoh pemuda, Anggota Pol PP Kec. Maos, anggota Polsek Maos, Anggota Koramil 07 Maos.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Karangreja dengan ucapan selamat datang dan permohonan maaf dan serta Laporan kegiatan Gugus Covid-19 Desa Karangreja.

Camat Maos Bintang Dwi Cahyono,AP.MM dalam sambutannya menyampaikan, pencanangan Kampung siaga dan penjelasan pelaksanaan tahapan New Normal di Wilayah Kecamatan Maos.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Dengan dicanangkannya Kampung siaga, masyarakat agar lebih peka dan hidup sehat serta menginformasikan pada kesempatan pertama apabila ada kejadian di lingkungan masyarakat.

“Menjaga persatuan dan kesatuan serta ketahanan Negara dan ketahanan pangan, Membaca secara tuntas akan berita – berita yang ada pada saat ini. Masyarakat agar tetap tenang dan kondusif.”katanya.

Sementara, Kapolsek Maos Iptu Iwan Efendi, SH,MH menyampaikan, Kampung siaga adalah program dari Kapolda Jawa Tengah. Tim ini agar selalu waspada dan siaga, menghimbau kepada warga masyarakat agar melaksanakan pola hidup sehat.

“Desa agar tetap ada yang piket di Posko Covid-19 di Balai Desa, dan untuk penyerahan bantuan sembako oleh Forkopimcam.”pungkasnya.(cn/gs/hd/001/002).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here