LBH Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo Ikuti Lelang Posbakum PA Kelas IA Wonosobo

0
47

WONOSOBO, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo mengikuti ujian Kompetensi Pengadaan Pos Layanan Konsultansi Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Agama Kelas IA Wonosobo Jalan Mayor Jendral Bambang Km. 3 Wonosobo, Jawa Tengah.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Wonosobo H.Ikhsan Al-Hakim,SH.,MH dalam siaran persnya kepada awak media mengatakan jajaran ketua dan pengurus serta advokat LBH-PK Cabang Wonosobo mengikuti uji kompetensi berkaitan pengadaan Posbakum Pengadilan Agama Kelas IA Wonosobo Tahun Anggaran 2022.

“Ujian tertulis membuat gugatan. Dan tes wawancara tentang profil LBH Perisai Kebenaran juga program bantuan hukum,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Kepala Divisi Litbang pada pengurus harian kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) di Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokerto itu menambahkan bahwa dirinya yakin dan optimis akan kembali bisa lolos semua persyaratan dan ujian yang digelar di Pengadilan Agama Kelas IA Wonosobo.

“Ya Bismillah yakin dan optimis. Kan bukan baru kali ini LBH-PK Cabang Wonosobo mengikuti lelang posbakum yah,” harapnya.

Sebagai informasi, sesuai kalender even akhir tahun Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Pemberi Bantuan Hukum (PBH) dan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) terakreditasi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap Desember mengikuti kegiatan lelang Pengadaan Jasa Konsultansi Pos Layanan Bantuan Hukum (Posbakum).

Hal itupun dilakoni oleh Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran utamanya ditingkat Cabang kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Sejak memasuki awal bulan Desember berbagai cabang LBH-PK sudah pasang kuda-kuda untuk mengikuti lelang pengadaan Posbakum di Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilam Negeri (PN) di daerah domisili cabang masing-masing. Semua cabang meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus pusat LBH-PK terkait persiapan data-data otentik kelembagaan.

Menurut Kepala Divisi Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum pada Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran, Hartomo,SH.,MH bahwa semua cabang saat ini sedang berkonsentrasi pada kegiatan lelang pengadaan jasa konsultansi pos layanan bantuan hukum (Posbakum) di PA dan PN di wilayahnya.

Berdasar data kesekjenan hampir semua LBH-PK Cabang saat ini ada di PA dan PN mengikuti lelang tersebut. Seperti LBH-PK Cabang Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto, Banyumas, Cilacap dan cabang lainnya di seluruh Indonesia. Sebagian sudah diketahui progresnya seperti LBH-PK Cabang Purbalingga yang diketuai oleh Nugroho Notonegoro,SH lolos kembali memegang Posbakum Pengadilan Agama Purbalingga.

Berdasar pantauan percakapan WAG-LBH-PK, atas kesuksesan LBH-PK Cabang Purbalingga yang lolos kembali memegang Posbakum PA Purbalingga, Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI nampak langsung memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH beserta jajaran pengurus, advokat, staf dan paralegal. Tak hanya itu Ketua Umum juga memacu dan memotivasi semua cabang dan korwil untuk tetap semangat berjuang agar bisa lolos dalam lelang pengadaan Posbakum di PA dan PN. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here