LBH Perisai Kebenaran Gelar Bukber dan Tasyakuran Bertempat di Hotel Bintang 4 Braling Grand Hotel Purbalingga

0
559

PURBALINGGA, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan tasyakuran (Syukuran/selamatan) yang bertempat di hotel bintang 4 Braling Grand Hotel Jalan S.Parman No.50 Purbalingga, Kamis (14/4) pukul 17.00 Wib hingga selesai.

Hadir dalam acara Ketua Umum H. Sugeng,SH.,MSI, Waketum Slamet Kusnandar,SH, Sekjen Hartomo,SH.,MH, Wabendum Dwiyan Adistira,S.Kom.
Hadir para Kadiv seperti Kadiv Humas yang juga Ketua LBH-PK Cabang Purwokerto Hangsi Priyanto,SH.,MH, Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum Teguh Bayu Aji,SH, Kadiv Litigasi juga Ketua LBH-PK Cabang Cilacap M.Rizka Prayoga,SH.,MH, Kadiv Hubungan dan Kerjasama Antar Lembaga Doddy Prijo Sembodo,SH.,MH, Kadiv Litbang Mulyono,SH.

Tak ketinggalan hadir seluruh jajaran pengurus dan staf LBH-PK Cabang Purbalingga selaku tuan rumah seperti terlihat Nurul Adi Nugroho,SH,MH, M.Imam Afifudin,SH, M.Ikhsanul Fuad,SH, Brillian Wisnu Aji,SH.

Rangkaian acara didahului dengan buka puasa bersama, salat maghrib berjamaah yang diimami langsung oleh Ketua Umum H.Sugeng,SH.,MSI dilanjutkan dengan panel forum.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH dalam prakata panel forum menyampaikan buka puasa bersama dan tasyakuran dilaksanakan dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas kerjasama yang sudah dijalin juga diteken dengan Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Negeri (PN) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,Sh juga berharap agar prestasi dan kerjasama lintas institusi lembaganya tetap bisa dipertahankan ditahun-tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah tahun anggaran 2022 LBH-PK Cabang Purbalingga masih bisa mempertahankan seperti tahun sebelumnya yakni masih dipercaya untuk bekerjasama dengan PA, PN dan Pemkab Purbalingga,” terang Nugroho sosok advokat muda berbakat yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal pada Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran.

Berbagai prestasi dan jalinan kerjasama bantuan hukum cuma-cuma itu, lanjut Nugroho tak lepas dari bimbingan dan arahan langsung Ketua Umum H.Sugeng,SH.,MSI.

“Hal ini (prestasi dan kerjasama) tentu tidak lepas dari bimbingan dan arahan Ketua Umum,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI dalam pidato sambutan pengarahanya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas kerjasama yang sudah diraih dengan PA, PN dan Pemkab Purbalingga.

“Kepada Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga beserta pengurus, advokat, staf dan paralegal saya ucapkan apresiasi dan selamat atas semua bentuk kerjasamanya yang sudah diraih,” tuturnya sumringah disambut tepuk tangan meriah semua hadirin.

Sugeng memberikan penekanan berbagai prestasi dan kerjasama itu semata-mata karena ridho Allah.

“Satu sisi adanya prestasi adalah bentuk implementasi dari 5 karakter dan 4 tertib lembaga. Diatas itu adalah ridho Allah karena kesungguhan dalam bekerja,” terang Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum).

Menurut Sugeng capaian yang sudah diperoleh oleh LBH-PK Cabang Purbalingga bisa menjadi pilot projek bagi semua cabang LBH-PK di seluruh wilayah Indonesia.

“LBH-PK Cabang Purbalingga adalah pilot projek lembaga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ketua Umum juga menyampaikan soal kemandirian lembaga utamanya di kantor pusat.

“Pusat hanya menjalankan fungsi administrasi dan fasilitasi saja. Cabang dan korwil itulah yang punya wilayah hukum karena mereka terjun langsung dalam berbagai penanganan perkara juga kerjasamanya,” ujarnya.

Panel forum bukber dan tasyakuran menjadi hangat sebab secara tidak langsung menjadi forum pembekalan penguatan mental spritiual dari Ketua Umum kepada seluruh pengurus dan advokat yang berhimpun di LBH-PK.

“Kita ingin selamat dunia akhirat. Kita ingin lembaga ini berkah, bermanfaat bagi bangsa negara dan masyarakat utamanya pencari keadilan berbasis UU No.16/1011. Kerja-kerja bankum yang kita lakukan adalah sebagai bentuk pengabdian kita para advokat dan lembaga pada bangsa negara Indonesia,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa dilanjutkan sesi foto bersama.(tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here