LBH Perisai Kebenaran Gelar Seleksi dan Testing Penerimaan Staf

0
135

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran melaksanakan kegiatan seleksi dan testing penerimaan staf bertempat di ruang rapat utama kantor pusat Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokwerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (24/3) pagi hingga siang.

Seleksi diikuti 8 peserta dari wilayah Banyumas Raya (Barlingmascakeb) dengan tingkat rata-rata pendidikan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat serta Sarjana Strata 1 (S1 Hukum).

Pelaksanaan dibagi 2 sesi setiap sesi 4 peserta. Sesi pertama dimulai pukul 08.30 hingga 11.30 diikuti peserta atas nama Widya Septiyani, Pramudiya Mutiara Wardani, Puji Kurniawati, Ester Lulu Wannahaari.

Sesi kedua pukul 13.00 hingga 16.30 dengan peserta Amanda Rahmawati, Shafira Ariffia S, Meiliya Indriyani, Vierda Imkhatul M. Sebelum rangkaian seleksi dimulai peserta mendapatkan breafing serta penjelasan mengenai prosedur dan tahapan seleksi oleh Teguh Bayu Aji,SH di sesi pertama dan Hartomo,SH.,MH di sesi kedua.

Ketua Panitia Penerimaan Staf pada Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran sekaligus Kepala Divisi Organisasi, Sumber Daya Manusia Dan Program Bantuan Hukum Teguh Bayu Aji,SH menyampaikan selamat datang kepada para peserta seleksi dan menyampaikan salam dari ketua umum.

“Selamat datang semuanya di kantor pusat LBH-PK. Salam dari ketua umum H.Sugeng,SH.,MSI dan mohon maaf karena posisi ketua umum masih di Jakarta sehingga belum bisa hadir memberikan arahan pada seleksi hari ini (Kamis,red),” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LBH-PK Cabang Banyumas tersebut.

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Hartomo,SH.,MH saat memberikan breafing di sesi kedua.

Ketua LBH-PK Cabang Banyumas itu mengungkap tahapan seleksi yang harus dilalui oleh seluruh peserta yakni seleksi administrasi meliputi kelengkapan berkas, seleksi tertulis, wawasan kebangsaan dan kepribadian serta komputer.

Sebagai informasi tambahan seleksi staf mengahdirkan 3 orang tim penguji dari internal pengurus pusat yakni Hartomo,SH.,MH, Teguh Bayu Aji,SH dan Dwiyan Adistira,S.Kom.

Seleksi administrasi dilakukan oleh pihak kesekjenan. Seleksi tertulis dipandu oleh Ketua Panitia sekaligus Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia Dan Program Bantuan Humum Teguh Bayu Aji,SH.

Wawasan kebangsaan dan kepribadian oleh Sekjen Hartomo,SH.,MH dan komputer oleh Wakil Bendahara Umum merangkap Stafsus Ketua Umum Bidang Bantuan Hukum Dwiyan Adistira,S.Kom.

Usai rangkaian seleksi berhasil dirampungkan, tim penguji langsung menggelar rapat tertutup melalui zoom meetings bersama ketua umum yang masih di Jakarta.

“Semua hasil penilaian sudah disampaikan kepada ketua umum. Saran, pendapat juga sudah diberikan oleh ketua umum kepada tim penguji dan panitia,” ujar Sekjen Hartomo,SH.,MH.

Ditanya mengenai siapa peserta seleksi yang terpilih sebagai staf di lembaga bantuan hukum yang meraih akreditasi A selama 4 periode berturut-turut tanpa jeda itu, Sekjen Hartomo,SH.,MH menjawab diplomatis.

“Kami selektif dan betul-betul menjaga integritas moral serta marwah lembaga. Kami mencari orang dengan tipe pekerja sehingga lalu lintas administrasi lembaga terjaga.Ya, nama sudah di soundingkan ke ketua umum. Ya yang pasti sudah ada ya,” pungkasnya. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here