LBH Perisai Kebenaran Menerima Kunjungan Dari Tim KKN UMP Purwokerto

0
219

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) menerima kunjungan dari panitia kegiatan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kelompok 093 Desa Sidayu, Kecamatan Binangun, Cilacap, terkait dengan permohonan pelaksanaan penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat di desa tersebut pada Sabtu (23/7/2022) siang.

Delegasi dari KKN UMP Kelompok 093 Desa Sidayu, Kecamatan Binangun, Cilacap terdiri dari penanggungjawab sekaligus ketua panitia Azizah Nurul Hakim dari fakultas kedokteran dan koordinator humas Woro Yanuarti dari FKIP diterima langsung oleh pendiri, direktur dan ketua umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) H.Sugeng,SH.,MSI beserta Kadiv Litigasi sekaligus Ketua LBH-PK Cabang Cilacap M.Rizka Prayoga,SH.,MH serta Staf Khusus Ketua Umum LBH-PK Bidang Bantuan Hukum Dwiyan Adistira,S.Kom di ruang kerja ketua umum pada kantor pusat LBH-PK, Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) H.Sugeng,SH.,MSI dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim KKN UMP Kelompok 093 Desa Sidayu, Kecamatan Binangun, Cilacap.

Pertemuan hari ini mendiskusikan soal permohonan pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat yang diajukan oleh rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi KKN UMP Kelompok 093 Desa Sidayu, Kecamatan Binangun, Cilacap.

“Ini kegiatan yang amat bagus, cerdas dan brilian dari tim KKN UMP. Kami dukung dan suport penuh agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,” kata Sugeng yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) Indonesia saat ditemui awak media.

Ketua 8 DPP HPN itu menjelaskan bukan kali ini saja ada permohonan semacam itu tapi lembaganya sebagai LBH terakreditasi A dari Menkumham RI selama 4 periode berturut-turut tanpa jeda, sudah sering menerima permohonan pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat dari berbagai institusi baik pemerintah maupun swasta, menjadi tempat magang belajar mahasiswa fakultas hukum perguruan tinggi negeri dan swasta serta tempat magang advokat berbagai organisasi profesi advokat.

“Nah istimewanya kali ini permohonan diajukan oleh mahasiswa KKN, masuk dalam program kegiatan KKN UMP di Kelompok 093 Desa Sidayu, Cilacap,” terangnya.

Penanggungjawab sekaligus ketua panitia Azizah Nurul Hakim menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dari ketua umum beserta jajaran Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari LBH-PK, semoga kegiatan bisa berjalan lancar nantinya,” ungkap Azizah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Umum LBH-PK bahwa untuk teknis pelaksanaan, tim KKN bisa berkoordinasi dengan Stafsus Ketum LBH-PK.

“Teknisnya seperti narasumber, makalah atau materi dan administrasi, koordinasi saja dengan Stafsus,” pungkas Sugeng. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here