LBH Perisai Kebenaran Menggelar Penyuluhan Hukum Gratis Tentang Narkotika

0
272

Purbalingga, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Pusat menggelar agenda penyuluhan hukum gratis bertema UU RI No. 35/2009 Tentang Narkotika pada Kamis (29/7). Tempat pelaksanaan ada di aula Balai Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga.

Agenda penyuluhan hukum gratis buah kerjasama LBH-PK dan Kanwil Kemenkumham Jateng dihadiri 30 orang warga perwakilan unsur Pemdes, Linmas, PKK, BPD, Ketua RT/RW serta sejumlah tokoh atau orang yang ditokohkan di desa tersebut.

Kepala Desa Kedunglegok Sudarno melalui Kepala Dusun II Warsono mengatakan pemdes dan warga menyambut baik program LBH-PK dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. “Kepala Desa Kedunglegok menyampaikan apresiasi juga mengucapkan selamat datang Tim Penyuluh Hukum LBH-PK di Desa Kedunglegok,” kata Warsono mewakili Kades Sudarno saat memberikan sambutanya.

Warsono menambahkan bahwa Kades mengatakan dalam membangun perlu sinergitas semua pihak. “Dengan penyuluhan hukum warga kami menjadi paham akan hukum dan imbasnya akan tercipta situasi kondusif dalam pembangunan,” imbuhnya.

Bertindak sebagai narasumber utama adalah advokat muda berbakat sekaligus Bendahara LBH-PK Cabang Purbalingga, M. Ihsanul Fuad,SH dengan narasumber pendamping Imbar Sumisno,SH.

Dalam paparanya, Fuad menjelaskan ruang lingkup UU narkotika, tujuan UU narkotika dan berbagai golongan narkotika. “Peredaran narkotika sudah merambah semua kalangan, status dan profesi,” kata Fuad.

Ia menambahkan narkotika menjadi alat ampuh melemahkan eksistensi bangsa dan negara. “Generasi muda bangsa ini sudah banyak menjadi korban penyalahgunaan narkotika. Maka penyuluhan hukum UU Narkotika ini penting sekali,” imbuhnya.

Forum penyuluhan hukum UU Narkotika berlangsung kondusif, interaktif serta dialogis. Peserta menunjukan antusiasme tinggi pada program penyuluhan hukum yang dilaksanakan dengan penerapan prokes covid19. Acara di tutup dengan doa oleh pemuka agama setempat dilanjutkan sesi foto bersama. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here