LBH-PK Cabang Wonosobo Mengikuti Uji Kompetensi Penyedia Jasa Posbakum di Pengadilan Agama Kelas 1-A Wonosobo

0
427

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Desember dan Januari nampaknya menjadi bulan yang sibuk bagi Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran. Pasalnya dibulan tersebut seluruh tingkatan struktur baik pusat, korwil dan cabang LBH-PK bersiap serta mempersiapkan diri mengikuti berbagai proses tender lelang pengadaan jasa konsultansi hukum (Posbakum). Adalah LBH-PK Cabang Wonosobo mengikuti Uji Kompetensi Penyedia Jasa Posbakum di Pengadilan Agama Kelas 1-A kabupaten tersebut pada Kamis (7/1/2021).

“Mohon doa pada seluruh keluarga besar LBH-PK, hari ini (Kamis,-red) kami dari LBH-PK Cabang Wonosobo akan mengikuti uji kompetensi posbakum PA Kelas 1-A Wonosobo,” kata Ketua LBH-PK Cabang Wonosobo Ihksan Al-Hakim, SH.

Mas Ihksan demikian sapaan akrabnya menambahkan ujian dilaksanakan Pukul. 15.00-16 30 Wib. Meliputi ujian tertulis dan lisan atau wawancara. “Kami dari LBH-PK Cabang Wonosobo sudah punya pengalaman jadi kami yakin dan percaya diri bisa lolos terlebih dengan bantuan doa keluarga besar LBH-PK se Indonesia,” imbuhnya dengan penuh optimisme.

Advokat muda dan berbakat inipun berkomitmen untuk terus berbenah agar kedepan pelayanan Posbakum lebih baik lagi. “Kami terus belajar dan belajar meningkatkan kapasitas personal dan kelembagaan untuk memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi para pencari keadilan utamanya orang miskin atau kelompok orang miskin,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama memasuki bulan Desember 2020 kesibukan mulai tampak di LBH-PK Pusat, korwil dan cabang seluruh Indonesia. LBH-PK Pusat menyediakan berbagai data penting dan administrasi pendukung yang dibutuhkan oleh korwil dan cabang dalam mengikuti uji kompetensi Posbakum. Beberapa korwil, cabang sudah selesai mengikuti uji kompetensi tinggal menunggu pengumuman dari Pengadilan Agama/Pengadilan Negeri lalu dilakukan penandatanganan naskah MoU. Seperti Korwil LBH-PK Jawa Tengah.

LBH-PK Cabang Purwokerto tinggal dilakukan MoU. LBH-PK Cabang Purbalingga dan LBH-PK Cabang Banyumas baru menyelesaikan berbagai data persyaratan tinggal pelaksanaan uji kompetensinya.

“Ini malam (Kamis malam) kita lembur dikantor cabang nyelesaikan dan mengecek persyaratan mengikuti uji kompetensi di PA/PN,” kata Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH saat ditemui koresponden lapangan media online cilacapnews.com. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here